Home / Sports / Internasional / Barca Punya Dana Belanja Rp4,1 Triliun
foto: zimbio

Barca Punya Dana Belanja Rp4,1 Triliun

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mendorong manajemen timnya untuk mendatangkan lima pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Manajemen Barca pun bersedia dan menyiapkan dana 250 juta euro atau sekira Rp4,1 triliun.

Diberitakan Don Balon, Selasa (15/5) kemarin, Valverde sudah menyiapkan nama-nama yang ingin didatangkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas. Mereka adalah Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Marcos Alonso (Chelsea), Fabian Ruiz (Real Betis), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), dan Arthur Melo (Gremio).

Nama yang disebut terakhir sebenarnya sudah didapatkan kubu Blaugrana. Akan tetapi, Gremio baru bersedia melepas Arthur pada Januari 2019. Karena itu, Valverde berharap manajemen Barca dapat meyakinkan Gremio melepas Arthur pada musim panas.

Melihat kebutuhan tim, nama-nama tersebut sangat diperlukan Barcelona. Odriozola dibutuhkan untuk memperkuat sisi kanan pertahanan. Bersama Sociedad, mantan bek Timnas Spanyol U-21 itu memiliki rata-rata tiga aksi bertahan di setiap pertandingan. Apalagi, Nelson Semedo, Sergi Roberto, dan Aleix Vidal tampil labil sepanjang musim.

Sementara itu, kehadiran Fabian Ruiz dan Arthur dapat menggantikan posisi Andres Iniesta yang meninggalkan Barcelona. Griezmann diharapkan dapat menjadi tandem sepadan bagi Luis Suarez dan Lionel Messi.

Hanya saja, untuk mendatangkan nama-nama tersebut, Barcelona wajib menjual beberapa pemain mereka demi menyeimbangkan kondisi finansial klub. Hal itu perlu agar Barcelona tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. (wol/aa/db/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Southgate Enggan Gegabah Soal Luke Shaw

LONDON,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, belum bisa merinci kondisi yang dialami oleh Luke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: