_
Home / Sports / Internasional / Barca Menang Berkat Hattrick Messi
foto: fcbarcelona

Barca Menang Berkat Hattrick Messi

SEVILLE, Waspada.co.id – Tiga gol Lionel Messi membantu Barcelona mengalahkan tuan rumah Sevilla 4-2 pada lanjutan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2). Barca kian dominasi di liga domestik dengan nilai 57 poin.

Messi menjamin kemenangan bagi tim asuhan Ernesto Valverde melalui hatttrick masing-masing menit 26, 67, dan 85. Gol penutup tim tamu disumbangkan oleh Luis Suarez di menit terakhir. Kekalahan ini terasa pahit bagi Sevilla yang sempat unggul 1-0 dan 2-1 melalui gol Jesus Navas dan Gabriel Mercado.

El Blaugrana membalikkan keadaan pada menit ke-85 lagi-lagi berkat Messi sekaligus melengkapi hattricknya. Sebelumnya, Sevilla membobol gawang Marc-Andre ter Stegen melalui gol Jesus Navas.

Barca hanya butuh empat menit untuk menyamakan skor ketika Messi memanfaatkan umpan silang dari Ivan Rakitic. Skuad besutan Pablo Machin kembali unggul berkat gol Gabriel Mercado jelang turun minum.

Di babak kedua, Barca meningkatkan daya serang dan hasilnya langsung terlihat di menit 67. Berawal dari kesalahan kiper Tomas Vacklik yang tak sempurna menghalau bola, Ousmane Dembele mengumpan Messi di depan area penalti.

Menit 85, Barcelona membalikkan keadaan saat La Pulga memanfaatkan rebound tendangan dari Carles Alena. Luis Suarez menambah penderitaan Sevilla di pengujung laga sekaligus membuat timnya unggul 10 poin dari Atletico Madrid.

“Bukan gelar liga, melainkan kemenangan di sini yang terasa penting. Karena ini, kami merasa percaya diri dengan keunggulan di klasemen. Ini bukan kemenangan mudah, namun kami patut senang dengan hasil pertandingan,” kata Messi. (wol/aa/fcbarcelona/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valverde: Saya Akan Berlari Hingga Tak Sanggup Lagi

MADRID, Waspada.co.id – Mungkin banyak pihak belum mengenal sosok Federico Valverde yang mulai tampil reguler ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.