_
Home / Fokus Redaksi / Barca Jawara Liga Champions
AP

Barca Jawara Liga Champions

BERLIN, WOL – Tuntas sudah perjuangan Barcelona musim ini. Gelar jawara Liga Champions melengkapi kejayaan mereka sepanjang musim 2014-2015, setelah menumbangkan Juventus 3-1, Minggu (7/6).

Pasukan Luis Enrique berpesta pora di Olympiastadion Berlin, setelah Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar memastikan gelar ketiga atau treble winners. Juve hanya dapat mencetak gol melalui Alvaro Morata.

Baru empat menit, Barca sudah unggul lewat Rakitic. Di babak kedua, Juve menyamakan skor berkat Morata. Dua gol tersisa Barca disumbangkan Suarez dan Neymar di menit 96.

Ini menjadi gelar kelima bagi Barca di pentas Liga Champions sekaligus menyamai prestasi Liverpool dan Bayern Munich. Tak hanya itu, trofi Champions melengkapi sukses Copa del Rey dan La Liga Primera.

Bagi Juve, tim asuhan Massimiliano Allegri gagal mengangkat trofi Liga Champions ketiga kali. Musim ini, Andrea Pirlo cs harus puas dengan gelar scudetto dan Coppa Italia.

Keberhasilan menjadi treble winners pun menjadi kado perpisahan yang istimewa bagi Xavi Hernandez yang sudah menyatakan hengkang dari Camp Nou untuk melanjutkan kariernya di Liga Qatar bersama Al-Saad.

Khusus Suarez, ini menjadi musim debut terindah bagi striker Uruguay tersebut. Sempat mendapat sanksi akibat gigitan pada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu, Suarez baru bisa merumput pada Oktober lalu.

Hadirnya Suarez pun memperkokoh kedahsyatan lini depan Barca yang sudah memiliki Lionel Messi dan Neymar. Tak heran, trio MSN menjadi kombinasi maut yang paling ditakuti oleh tim manapun.

Atas golnya di partai final, Neymar menuntaskan musim ini dengan 10 gol di pentas Champions atau sama dengan Messi dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Awalnya, Messi dijagokan menjadi top skor namun bintang asal Argentina tersebut gagal mencetak gol di partai puncak. (wol/uefa/espn)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Fans Juventus: Terima Kasih Allegri

TURIN, Waspada.co.id – Klub Juventus akhirnya menggelar acara perpisahan untuk Massimiliano Allegri dan Andrea Barzagli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: