Breaking News
Home / Sports / Internasional / Barca Jawara Joan Gamper Trophy
foto: AP
foto: AP

Barca Jawara Joan Gamper Trophy

BARCELONA, WOL – Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Joan Gamper Trophy kala mengalahkan Chapecoense di Camp Nou, Selasa (8/8). Chapecoense merupakan tim Brazil yang tahun lalu kehilangan hampir semua pemainnya dalam kecelakaan pesawat.

Meski hanya laga eksibisi, Barcelona cukup serius menjalani pertandingan ini. Terbukti pelatih Ernesto Valverde memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta sejak menit pertama. Tanpa kesulitan, Barca mendominasi dan menang 5-0.

Barcelona bahkan sudah mencetak gol pada menit ketujuh melalui Gerard Deulofeu. Mendapatkan umpan dari Ivan Rakitic, Deulofeu membuka skor sebelum menjadi kreator gol Sergio Busquets. Messi juga menyumbang gol pada menit 28 lagi-lagi hasil umpan Deulofeu.

Khusus Deulofeu yang baru dipulangkan dari AC Milan, sang pemain memang bertekad memperlihatkan kemampuan terbaiknya untuk dijadikan sebagai pengganti Neymar yang sepadan bagi Messi dan Suarez. Seperti diketahui, Neymar sudah gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Di babak kedua, gawang Chapecoense kebobolan lagi. Kali ini, Barca mencetak gol melalui Luis Suarez hasil umpan satu-dua dengan Messi. Menit 73, Denis Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Jelang akhir laga, Barca mendapatkan hadiah penalti. Sayang, sepakan Paco Alcacer mampu dibaca dengan baik oleh kiper Chapecoense, Elias.(wol/aa/dailymail/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Suarez Cedera dan Bakal Menepi 4-5 Pekan

BARCELONA, WOL – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengalami cedera lutut yang membuatnya berpotensi absen hingga ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.