Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Barca Harusnya Menang Lebih Telak
foto: AP
foto: AP

Barca Harusnya Menang Lebih Telak

BARCELONA, WOL – Pelatih Luis Enrique mengaku puas dengan kemenangan atas Valencia dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (20/3). Menjamu Valencia, Barca menang 4-2 dan terus menempel Real Madrid di papan klasemen.

Enrique menilai kinerja Barca sudah memuaskan dan menyebutnya sebagai laga yang sempurna. Menurutnya, perjuangan para penggawa Barcelona sudah sangat bagus, terutama menghadapi lawan yang datang untuk bertahan.

Meski Barca sempat kebobolan lebih dulu, Enrique menyebut gol yang dicetak Eliaquim Mangala itu tidak adil. Tapi sang pelatih juga mengakui bahwa pertandingan melawan Valencia memang selalu sulit bagi Barca.

“Kami menjalani pertandingan yang sempurna. Kami menunjukkan segalanya, bertarung dengan baik melawan tim yang memang datang untuk bertahan tapi menciptakan banyak peluang. Mereka bisa unggul lebih dulu secara tidak adil, tapi kami memang selalu kesulitan saat berhadapan dengan Valencia,” terang Enrique.

 “Kami butuh kesabaran untuk bisa bermain dengan baik. kami juga tak bisa memastikan kemenangan sampai menit terakhir, tapi penampilan kami tetap bagus. Memang ada yang belum seimbang dalam permainan kami, tapi itu masih normal. Kami masih harus memperbaiki positioning, struktur permainan dan pressing yang lebih baik,” tandasnya.

Valencia berhasil unggul lebih dulu di menit 29 ketika tandukan Eliaquim Mangala bersarang di gawang Barca. Tuan rumah membalas di menit 35 lewat lesakan dari Luis Suarez. Petaka untuk El Che datang di menit 45 ketika Mangala yang sebelumnya mencetak gol malah terkena kartu merah.

Lionel Messi menjadi eksekutor hadiah penalti tersebut dan membawa Barca unggul. Semenit kemudian, Valencia menyamakan kedudukan melalui aksi Munir El Haddadi yang juga pemain pinjaman dari Barca.

Keunggulan Barca berbalik di babak kedua berkat Messi yang sukses memanfaatkan umpan terukur Javier Mascherano. Barca pun memastikan poin penuh di menit 89 lewat Andre Gomes.

Hasil ini menempatkan El Blaugrana di posisi runner-up La Liga dengan kumpulan 63 poin dari 28 pertandingan. Neymar cs hanya tertinggal dua angka dari Real Madrid yang masih punya keuntungan dengan memiliki satu laga tunda. (wol/aa/fcbarcelona/as/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: dailymail

Demi Mbappe, MU Siap Pecahkan Rekor Termahal Lagi

MANCHESTER, WOL – Manchester United diklaim sangat berminat mendatangkan Kylian Mbappe sampai rela memecahkan rekor ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.