Home / Sports / Internasional / Barca Bangkit dan Cetak Rekor Baru La Liga
foto: zimbio

Barca Bangkit dan Cetak Rekor Baru La Liga

BARCELONA, WOL – Kemenangan atas Valencia membuat Barcelona resmi memecahkan rekor tak terkalahkan di La Liga yang bertahan selama 38 tahun. Tampil di Camp Nou, Sabtu (14/4) malam, Barca mengalahkan Valencia 2-1.

Dua gol kemenangan tim asuhan Ernesto Valverde masing-masing dicetak Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Satu gol balasan Valencia diciptakan Dani Parejo dari titik penalti. Atas hasil ini, Barcelona memperpanjang laju tak terkalahkan di La Liga menjadi 39 kali beruntun.

Berdasarkan catatan, Lionel Messi cs belum pernah kalah dalam 32 laga berturut-turut musim ini. Catatan tersebut memperpanjang tujuh hasil tanpa kalah yang terjadi pada musim 2016-2017. Barca pun sukses melewati rekor Real Sociedad yang pernah tak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun pada musim 1979-1980.

Kekalahan terakhir yang didapat tim berjulukan Blaugrana di La Liga terjadi satu tahun lalu. Kala itu, La Blaugrana menyerah 0-2 di markas Malaga pada 8 April 2017. Kemenangan atas Valencia ini juga menjadi pelipur lara Barca yang gagal total di Liga Champions. Tanpa diduga, AS Roma menyingkirkan Barca dengan keunggulan gol tandang 4-4.

“Kami tidak terlalu mementingkan rekor itu karena dengan pemain pemain seperti yang kami miliki, saya rasa normal-normal saja ketika kami memecahkan rekor,” kata Valverde yang juga dikritik karena tidak merotasi pemain.

“Setiap pemain Barcelona punya kapasitas untuk mengambil tanggung jawab untuk mengangkat tim ini bersama-sama. Semua orang berada di kondisi yang bagus dan saya rasa hari ini bukan waktunya untuk beristirahat secara mental.” tutup mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut.

Hasil ini pun membuat Barca semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan perolehan 82 poin. Dengan begitu, Barca terpaut 14 angka dari Atletico Madrid yang menjadi rival terdekat mereka. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Latihan, Modric Dapat Tawaran Kontrak Baru

MADRID, Waspada.co.id – Sempat diisukan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu dan direkrut Inter Milan, Luka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: