_
Home / Sports / Internasional / Banyak Pihak Terkejut Messi Terbaik FIFA
Twitter

Banyak Pihak Terkejut Messi Terbaik FIFA

MILAN, Waspada.co.id – Lionel Messi baru saja terpilih sebagai pemain terbaik versi FIFA pada malam anugerah The Best FIFA di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9). Messi jadi pemenang mengungguli Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Di mata kapten dan pelatih timnas, Messi masih dianggap pemain terbaik. Musim lalu, La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga dan Timnas Argentina finish ketiga di Copa America 2019.

Secara individu, Messi tercatat tampil 58 kali dan mencetak 54 gol plus Sepatu Emas Eropa. Bagi Messi, ini adalah pertama kalinya memenangi gelar Pemain Terbaik FIFA. Sejak digelar tiga tahun lalu, penghargaan ini dimenangi Cristiano Ronaldo (2 kali) dan Luka Modric.

Namun, keberhasilan Messi masih mengundang keraguan di berbagai kalangan. Pasalnya, Messi hanya gemilang di level klub dan melempem bersama negaranya. Sebaliknya, Ronaldo mempersembahkan gelar scudetto kepada Juventus dan menjuarai UEFA Nations League bersama Timnas Portugal.

Di final Copa del Rey, Barcelona kalah dari Valencia. Di Liga Champions, kisah tragis mengiringi kegagalan Messi. Bertemu dengan Liverpool di semifinal, Barca menang 3-0 pada leg pertama. Namun, Barca justru dipermalukan Liverpool 0-4 di Anfield dan tersingkir secara tragis.

Meski menjadi pemenang di mata FIFA, peluang Messi meraih trofi Ballon d’Or 2019 tetap diragukan. Berbeda dengan The Best FIFA, voting Ballon d’Or yang diprakarsai oleh France Football ditentukan oleh pilihan jurnalis.

Bagi para jurnalis, Van Dijk lebih diunggulkan ketimbang Messi dan Ronaldo. Kebetulan, bek Liverpool asal Belanda tersebut juga sudah mengantongi gelar pemain terbaik pria versi UEFA lalu. (wol/aa/twt/fifa)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Neymar Hanya Bisa Menangis Cedera Lagi

SINGAPURA, Waspada.co.id – Striker Timnas Brazil, Neymar, hanya bisa menangis lantaran mengalami cedera lagi saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.