Home / Sports / Internasional / Banyak Pemain Muda, Southgate Siap Tanggung Risiko
foto: zimbio
foto: zimbio

Banyak Pemain Muda, Southgate Siap Tanggung Risiko

LONDON,Waspada.co.id – Risiko yang akan ditimbulkan atas keputusan memanggil pemain muda disebut akan ditanggung sepenuhnya oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Sang pelatih mengaku skuadnya memang minim pengalaman menatap Piala Dunia 2018.

Dilansir dari laman BBC, Jumat (18/5), rata-rata caps 23 pemain Three Lions yang akan dibawa ke Rusia hanya 19,5 laga. Bek dan kapten Chelsea, Gary Cahill, menjadi satu-satunya pemain terpilih yang memiliki lebih dari 40 caps, yakni 58 pertandingan.

Southgate bahkan berani memanggil bek muda Liverpool yang sama sekali belum pernah bertanding bersama timnas senior, yaitu Trent Alexander-Arnold. Meski peluang Inggris tidak sebesar Brazil, Jerman, Spanyol maupun Argentina, Southgate percaya kepada para pemainnya.

“Mungkin keputusan ini adalah sebuah keberanian untuk memanggil pemain tanpa pengalaman bersama tim nasional, tetapi kami harus memberikan kepercayaan kepada mereka,” ucap Southgare.

Pria kelahiran Watford itu pun mengatakan akan menanggung segala risiko atas keputusan memasukkan pemain muda dalam timnya. Selain Alexander-Arnold, ada Harry Maguire (Leicester City), Marcus Rashford (Man United), Raheem Sterling (Man City), dan Ruben Loftus-Cheek (Chelsea) yang tergolong pemain muda.

“Terkadang Anda dapat membuat alasan tak menyertakan pemain muda. Namun kami harus menerima bila mereka akan melakukan kesalahan karena kami meminta pemain muda untuk bermain,” ucap Southgate.

“Saya akan bertanggung jawab akan kesalahan itu. Penting bagi saya untuk mengizinkan para pemain berlaga dan melakukan apa yang ingin mereka tampilkan,” ucapnya lagi. (wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

credit foto: realmadrid

Bale: Saya Butuh Main Reguler

KIEV, Waspada.co.id – Menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Liverpool di final Liga Champions, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.