_
Home / Sports / Internasional / Balik Gabung Barca, Gaji Neymar Turun Rp16 Miliar
foto: zimbio

Balik Gabung Barca, Gaji Neymar Turun Rp16 Miliar

BARCELONA, Waspada.co.id – Neymar diklaim telah menjalin kesepakatan personal dengan Barcelona dan rela turun gaji drastis dari pendapatan yang diterima di Paris Saint-Germain (PSG).

Gaji Neymar bersama PSG mencapai 3 juta euro (Rp48,2 miliar) per bulan atau 100 ribu euro atau Rp1,6 miliar per hari. Menurut sumber, Neymar akan mendapat 24 juta euro per tahun alias 2 juta euro (Rp32,1 miliar) per bulan di Barca. Dengan demikian, ada penurunan gaji sekira Rp16 miliar dalam pendapatan per bulan untuk Neymar.

Pamor Neymar melejit setelah meninggalkan Santos untuk berlabuh di Camp Nou pada 2013 silam. Neymar pun menjelma salah satu penyerang terbaik dunia bersama Luis Suarez dan Lionel Messi yang dikenal sebagai Trio MSN.

Namun, Neymar memilih hijrah ke PSG untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Messi pada tahun 2017 dengan status pemain termahal di dunia. Paslanya, PSG rela menebus klausul Neymar mencapai 222 juta euro.

Sayang, kegagalan demi kegagalan yang dialami PSG di Liga Champions membuat Neymar jengah. Apalagi, bintang Timnas Brazil itu mulai tersisih dalam daftar persaingan Ballon d’Or. Kini, pemain bernama Neymar da Silva Santos Junior ingin mengembalikan pamornya bersama Barcelona. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resmi! Griezmann Kini Bela Barcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Sempat diganggu Bayern Munich, klub baru Antoine Griezmann akhirnya terjawab Jumat (12/7) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.