Home / Sports / Internasional / Bale, Pesepakbola Muda Terkaya di Britania Raya
foto: zimbio

Bale, Pesepakbola Muda Terkaya di Britania Raya

LONDON, Waspada.co.id – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, dinobatkan sebagai pesepakbola muda terkaya di Britania Raya dalam 2018 Sunday Times Young Rich List. Daftar orang terkaya di bawah 30 tahun asal Inggris, Skotlandia, dan Wales itu menempatkan 17 atlet dan 14 di antaranya pesepakbola.

Bale, andalan Timnas Wales, mendapat bayaran 18,2 juta pounds atau sekira Rp343 miliar setelah pajak. Belum lagi mendapat tambahan 8 juta pounds dari sponsor. Mantan bintang Tottenham Hotspur ini mengalami kenaikan kekayaan senilai 20 juta pounds dalam beberapa tahun terakhir. Total, Bale memiliki kekayaan sebesar 74 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Total, ada 13 pemain yang bermain di Liga Premier yang masuk dalam daftar pemain sepakbola terkaya. Kekayaan Sergio Aguero (Manchester City) masih kalah dengan Bale. Striker asal Argentina tersebut memiliki kekayaan dengan angka 48 juta pounds.

Di bawahnya terdapat nama Eden Hazard yang bermain di Chelsea. Bintang Timnas Belgia tersebut memiliki kekayaan dengan jumlah 32 juta pounds. Setelah itu ada Mesut Ozil (Arsenal), Theo Walcott (Everton), Paul Pogba (Man United), Kevin de Bruyne (Man City), dan masih banyak lagi.

Jika menilik daftar lengkap atlet terkaya Inggris, terselip tiga nama atlet dari cabang lain. Pegolf Rory McIlroy justru menempati peringkat pertama dengan kekayaan 110 juta pounds (Rp2 triliun) dan petenis Sir Andy Murray dengan 83 juta pounds atau Rp1,5 triliun.

Soal gaji, Bale cs masih kalah jauh dari Lionel Messi. Bintang Argentina dan Barcelona ini juga mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola berpenghasilan tertinggi di musim 2017/2018. Total, Messi mendapat gaji 126 juta euro atau setara Rp2 triliun dan Ronaldo mengantongi 94 juta euro atau kurang lebih Rp1,6 triliun. (wol/aa/st/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: