Breaking News
Home / Sports / Internasional / Bale Cemas Ronaldo Mulai Panas
foto: waspada online
foto: waspada online

Bale Cemas Ronaldo Mulai Panas

euro 2016

 

LYON, WOL – Laga Wales kontra Portugal pada semifinal Euro 2016 di Lyon, 7 Juli mendatang, bakal mempertemukan dua bintang termahal dunia milik Real Madrid. Ya, kedua pemain itu adalah Gareth Bale (Wales) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

Bale bakal adu kepiawaian dan ketajaman dengan superstar Portugal tersebut. Opini publik Eropa pun tersedot dengan rivalitas kedua bintang.  Bale sendiri sepertinya cemas, derasnya upaya pers membenturkan dirinya dengan sang superstar bisa membuat panas CR7.

Padahal, hubungan keduanya baru saja mencair, setelah sempat ‘perang dingin’ dalam dua musim terakhir. Karenanya, bintang berusia 26 tahun itu berusaha mengklarifikasi bahwa duel nanti bukan pertarungan individu.

“Ini mutlak Portugal versus Wales, tidak lebih dari itu,” beber Bale, seperti dikutip dari ESPN baru-baru ini.

The Dragons menembus semifinal Piala Eropa untuk pertama kalinya usai mencatat kemenangan bersejarah atas Belgia 3-1. Sebaliknya, Seleccao das Quinas menang adu penalti 5-3 (1-1) atas Polandia.

“Kami menikmati suasana di Real Madrid. Tapi kini sudah waktunya kami menatap laga semifinal,” ucap Bale.

“Ini di tangan kami sekarang, kami harus terus melakukan yang telah kami lakukan,” tekad mantan winger Tottenham Hotspur tersebut.

Wales hanya merasakan turnamen besar pada Piala Dunia 1958 di Swedia dan dikalahkan sang juara Brazil 0-1 lewat gol Pele di perempatfinal. Di France 2016, Dragons asuhan Chris Coleman membalikkan prediksi. Sebelum menyisihkan Belgia, Wales memukul Irlandia Utara 1-0.

“Kami sangat bangga atas apa yang ‘tim 1958 lakukan. Mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa,” kenang Bale.

“Tapi kini waktunya kami untuk bersinar. Ini akan menjadi tahun menakjubkan, kami sudah membuat sejarah dan mudah-mudahan bisa membuat lebih banyak,” katanya lagi.(wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi (dok. WOL Photo)

Rupiah Naik Tujuh Poin di Rp13.567 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu (13/12) pagi, bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.