Home / Sports / Internasional / Bah! Klausul Penglepasan Pique Capai Rp8,1 Triliun
foto: afp
foto: afp

Bah! Klausul Penglepasan Pique Capai Rp8,1 Triliun

BARCELONA, WOL – Barcelona memastikan telah memperpanjang kontrak Gerard Pique, Kamis (18/1) malam. Kontrak bek El Blaugrana asal Spanyol itu kembali diperpanjang klub hingga 30 Juni 2022.

Barca rupanya membentengi Pique dengan nilai klausul penglepasan fantastis. Dikutip dari 101 Great Goals, terungkap nilai klausul penglepasan pemain berusia 30 tahun itu mencapai 500 juta euro atau setara Rp8,1 triliun.

Manajemen El Blaugrana berharap tak ada klub yang sanggup menawar pemainnya dengan klausul penglepasan tersebut. Klausul dengan nilai selangit tersebut membuat Pique kemungkinan bakal mengakhiri karir dengan baju Barca.

Pique bergabung ke Barca pada 2008 setelah sempat berkarir bersama Manchester United pada 2004 hingga 2008. Di Camp Nou, Pique sudah melakoni 421 pertandingan dan mencetak 37 gol. Musim ini, kekasih Shakira ini menjadi salah satu pemain yang paling sering dimainkan pelatih Ernesto Valverde dengan 25 kali penampilan plus dua gol.

Pique pun merupakan salah satu jebolan Akademi Barcelona di La Masia ketika bergabung pada usia 10 tahun (1997). Pada 2004, MU membelinya dari Barcelona. Hanya saja, karir Pique di Setan Merah kurang mulus dan sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza.

Bersama Barca, Pique menemukan kenyamanan dan prestasi. Total, bek Timnas Spanyol tersebut juga sudah menyumbang enam trofi La Liga dan tiga piala Liga Champions. (wol/aa/101gg/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Misi Berat PSMS Lawan Sesama Jago Kandang

MEDAN, Waspada.co.id –  PSMS Medan kembali akan melakoni laga tandang saat dijamu Mitra Kukar dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.