_
Home / Sports / Internasional / Awas PSG! MU Lagi On Fire
foto: manutd

Awas PSG! MU Lagi On Fire

MANCHESTER,Waspada.co.id – Leg pertama 16 Besar Liga Champions akan diawali duel antara Manchester United kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu (13/2). Kondisi kedua tim sudah berbeda jauh dibandingkan fase undian.

Kala itu, United disebut sial bertemu dengan PSG karena ada trio Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe. Sementara itu, United terbilang beruntung lolos dari grup sebagai runner-up Juventus.

Kini, Jose Mourinho sudah dipecat dan MU menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti. Perlu diketahui, Solskjaer adalah mantan pemain yang berjasa besar mengantarkan MU era Sir Alex Ferguson meraih treble winners pada musim 1998/1999.

Di tangan Solksjaer, 11 pertandingan dilalui Paul Pogba cs tanpa sekalipun kalah. Mentalitas para pemain pun berubah jadi lebih baik. Mulai Pogba disusul Anthony Martial, Jesse Lingard, Marcus Rashford hingga David de Gea mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Total, MU sudah mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tujuh kali dalam 11 laga.

Kondisi PSG sedikit bertolak belakang. Tim asuhan Thomas Tuchel menelan dua kekalahan dalam enam laga terakhir. Kondisi paling mencemaskan adalah absennya Neymar dan Edinson Cavani. Berarti, Les Parisiens tinggal bertumpu pada Kylian Mbappe sebagai goal getter.

PSG pun harus berjuang ekstra keras untuk pulang ke Parc des Princes dengan modal bagus, 6 Maret mendatang. Namun setidaknya PSG masih punya kartu as dalam diri Angel Di Maria yang pernah menjadi pemain MU plus salah satu kiper terbaik di dunia, Gianluigi Buffon.

Penentunya tinggal permainan, mental, dan keutuhan skuad. Saat ini, MU lebih unggul namun ceritanya bisa berbeda di lapangan nanti. (wol/aa/manutd/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Soal Penjualan Jersey, Man United Juaranya

MANCHESTER, Waspada.co.id – Sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool pun menuai sukses dalam urusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.