Home / Sports / Internasional / Awas Madrid! Jangan Anggap Sepele Al Ain
foto: reuters

Awas Madrid! Jangan Anggap Sepele Al Ain

ABU DHABI,Waspada.co.id – Real Madrid akan ditantang Al Alin pada final Piala Dunia Antarklub 2018 di Sheikh Zayed Sports City, Sabtu (22/12) malam. Buta kekuatan lawan, pemain Madrid diimbau tidak pandang enteng.

Meskipun tidak diunggulkan, Madrid tetap harus fokus dan memberikan rasa hormat pada Al Ain. Lucas Vazquez mengatakan Al Ain menjadi kejutan, setelah tim asuhan Zoran Mamic tersebut menembus final dengan menaklukkan Rivel Plate lewat drama penalti.

Menurut Vazquez, permainan Al Ain menunjukkan segala bisa saja terjadi dalam sepakbola. Tak ada yang menjagokan bahwa Al Ain akan menang lawan River Plate. Karena itu, winger El Real tersebut ingin rekan-rekannya menaruh hormat pada Al Ain.

“Semua orang memprediksi River Plate yang akan melaju ke final dan ini adalah peringatan bahwa semua bisa terjadi di sepakbola,” ucap Vazquez baru-baru ini.

“Dalam sepakbola, Anda harus memberikan rasa hormat pada setiap lawan. Jika tidak melakukannya, maka Anda akan menerima kejutan yang pastinya tidak menyenangkan. Kemenangan atas Kashima (Antlers) sangat penting karena laga pertama di turnamen apa pun selalu sulit,” tandasnya.

Senada dengan Vazquez, Toni Kroos menegaskan secara teknis Madrid memang masih berada di atas lawan. Akan tetapi, gelandang Timnas Jerman tersebut ingin tim asuhan Santiago Solari meladeni Al Ain layaknya bermain di Liga Champions.

“Saya tidak tahu (tentang Al Ain), jujur saja saya tidak menyaksikan pertandingan mereka di semifinal. Kami harus memperlakukan laga ini layaknya laga di La Liga atau Liga Champions,” tegas Kroos. (wol/aa/rm/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Loew Ternyata Incar Kursi Pelatih Madrid

BERLIN, Waspada.co.id – Terpuruk bersama Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 dan degradasi di UEFA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: