_
Home / Sports / Internasional / Audi Cup Jadi Modal Musim Baru Spurs
foto: tottenham

Audi Cup Jadi Modal Musim Baru Spurs

MUNICH,Waspada.co.id – Persiapan pramusim Tottenham Hotspur berbuah manis ketika mereka menandainya dengan gelar juara Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Kamis (1/8). Di final, Spurs mengalahkan Bayern Munich 6-5 (2-2) via penalti.

Sebelumnya, Spurs unggul dua gol lebih dulu lewat kontribusi gol Erik Lamela dan Christian Eriksen. Dengan dukungan publiknya, Bayern bangkit melalui gol Jann Arp dan Alphonse Davies. Skor imbang pun memaksa laga dilanjutkan dengan drama penalti.

Enam dari tujuh eksekutor The Lilywhites berhasil menjalankan tugas, yakni Harry Kane, Toby Alderweireld, Heung-Min Son, Jack Roles, Oliver Skipp, dan Japhet Tanganga. Hanya Eriksen justru yang gagal membobol gawang Die Roten.

Dari kubu Bayern, sepakan David Alaba dan Jerome Boateng berhasil ditepis kiper Paulo Gazzaniga untuk mempersembahkan trofi untuk tim asuhan Mauricio Pochettino. Dengan gelar ini, Pochettino mengaku puas karena timnya kini punya modal untuk menghadapi musim baru.

“Saya sangat puas dengan penampilan yang ditunjukkan pada laga lawan Madrid dan juga permainan hari ini. Tentu saja sangat bagus untuk bisa mengakhiri turnamen ini dengan cara yang baik,” katanya.

“Memenangkan turnamen ini adalah sebuah hal yang penting. Kami bisa meraih banyak hal positif dari turnamen ini,” ucap Pochettino.

Selanjutnya, Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan Piala Super Jerman pada Minggu (4/8). Di lain pihak, Spurs melanjutkan International Champions Cup (ICC) 2019 dengan melawan Inter Milan pada hari yang sama. (wol/aa/dm/tot/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rekor Greenwood di Balik Kemenangan MU

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kendati susah payah, Manchester United tetap berhasil memetik kemenangan atas Astana dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.