Home / Sports / Internasional / Aubameyang Belum Pasti Debut Pekan Ini
foto: arsenal

Aubameyang Belum Pasti Debut Pekan Ini

LONDON, WOL – Pemain termahal Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dianggap belum siap tampil ketika The Gunners menjamu Everton pada lanjutan Liga Premier di Emirates Stadium, Sabtu (3/2) malam.

Pelatih Arsene Wenger menyatakan pemain yang baru didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta pounds itu dalam kondisi kurang sehat. Striker asal Gabon ini ini menjadi bintang baru The Gunners setelah Henrikh Mkhitaryan yang juga mantan pemain Borussia Dortmund. Alhasil, reuni Aubameyang dengan Mkhitaryan di lapangan bakal tertunda.

“Saya harus memeriksa seperti apa kondisi fisiknya sekarang dan apa yang dia rasa. Dia mengalami demam, jadi dia tidak dapat mengikuti latihan,” ujar Wenger, Sabtu (3/2).

“Dia telah memulai latihan kemarin, tetapi tidak mengikuti latihan secara keseluruhan. Saya harus memeriksa kondisinya dengan tim medis,” sambung Wenger.

Terlepas dari kondisi kesehatan Aubameyang, Wenger menilai pemain barunya itu akan menemukan tantangan tersendiri dalam mengarungi kompetisi Liga Premier. Pada putaran pertama musim ini bersama Dortmund, Aubameyang berhasil mencetak 24 gol dalam 24 pertandingan.

“Liga Premier adalah tantangan bagi pemain besar saat ini. Di situ lah para pemain ingin bermain. Saya sudah mengenalnya sejak lama dia telah bermain menghadapi Arsenal dalam banyak kesempatan,” ucap Wenger.

“Dia suka cara kami bermain sepak bola dan saya percaya dia membutuhkan tantangan baru. Kami satu-satunya yang bisa menawarkan itu kepadanya,” kata The Professor mengakhiri. (wol/aa/sky)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ucapan Selamat Datang City Untuk Emery

LONDON, Waspada.co.id – Debut Unai Emery bersama Arsenal di Liga Premier ditandai dengan kekalahan dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: