Home / Sports / Internasional / Arsenal Lebih Baik Prioritaskan Liga Europa
foto: zimbio

Arsenal Lebih Baik Prioritaskan Liga Europa

LONDON, WOL – Arsenal dianjurkan lebih memprioritaskan Liga Europa agar bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan. Demikian menurut legenda Arsenal asal Prancis, Robert Pires.

Musim lalu, The Gunners hanya finish kelima atau pertama kalinya gagal menembus empat besar di bawah asuhan pelatih Arsene Wenger. Performa inkonsisten musim ini membuat Meriam London terancam mengalami nasib serupa, di mana tim London Utara saat ini tengah duduk di posisi enam klasemen sementara.

Namun demikian, Mesut Ozil cs sudah lolos ke babak 32 Besar Liga Europa dan bisa kembali ke Liga Champions dengan catatan sanggup menjadi juara sama seperti Manchester United musim lalu.

“Liga Europa harusnya menjadi prioritas Arsenal sekarang. Target utama mereka harusnya meniru apa yang dilakukan Manchester United musim lalu,” tutur Pires, Rabu (21/2).

“United menjadi juara Liga Europa dan langsung lolos ke Liga Champions, Arsenal harus mengingat ini. Ini adalah kompetisi yang menawarkan trofi dan kompetisi ini sekaligus menjadi kesempatan terakhir Arsenal untuk kembali ke Liga Champions,” sebut Pires lagi.

“Sulit sekali bagi Arsenal untuk finish di empat besar klasemen. Tottenham, Liverpool, dan Chelsea ada di atas mereka,” kata mantan winger Les Bleus tersebut.

Pires menambahkan Atletico dan Arsenal adalah favorit lolos ke final Liga Europa di Lyon. Keduanya diakui punya banyak pengalaman, terutama di Liga Champions. Arsenal sendiri berpeluang lolos ke fase berikutnya setelah unggul agregat 3-0 dari Oestersunds. Leg kedua dimainkan Jumat (23/2) dini hari di Emirates Stadium. (wol/aa/sun/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pogba Jadi Kapten, MU Menang Perdana

MANCHESTER, Waspada.co.id – Laga pembuka Liga Premier di Old Trafford musim ini dilewati Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: