_
Home / Sports / Internasional / Arsenal Dapat Pelajaran Berharga Dari Watford
foto: twitter

Arsenal Dapat Pelajaran Berharga Dari Watford

LONDON, Waspada.co.id – Hasil imbang atas Watford dinilai Unai Emery sebagai pukulan sekaligus pelajaran berharga bagi timnya. Bertandang ke markas Watford dalam lanjutan Liga Premier, Senin (16/9), Arsenal harus rela kemenangan di depan mata sirna begitu saja.

The Gunners membuang peluang poin penuh karena tidak bisa mempertahankan keunggulan dua gol di Vicarage Road. Tim asuhan Unai Emery lebih dulu memimpin berkat dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Begitu memasuki babak kedua, Watford mendapat angin kedua dan mampu menciptakan dua gol balasan lewat Tom Cleverley dan penalti Roberto Pereyra. Dua gol balasan The Hornets ini juga tercipta akibat kesalahan lini belakang tim tamu.

Gol pertama Watford berawal dari kesalahan umpan Sokratis yang berhasil dicuri Gerard Deulofeu. Gol kedua yang tercipta melalui titik putih terjadi akibat pelanggaran David Luiz terhadap Roberto Pereyra.

“Situasi ini bisa menjadi pembelajaran bagi para pemain muda. Saya juga tak ingin menyalahkan salah seorang pemain atas kegagalan meraih kemenangan. Para pemain muda perlu memiliki pengalaman seperti ini,” ujar Emery, Senin (16/9).

“Matteo (Guendouzi) masih muda dan sangat emosional; kadang-kadang dia perlu membuat beberapa kesalahan berkembang. Saat menganalisis kesalahan, kami lebih suka membahasnya secara kolektif. Saya punya tanggung jawab untuk itu,” katanya.

Dengan hasil imbang di markas Watford, maka Arsenal gagal menembus tiga besar papan klasemen. Meriam London harus puas masih terpaku di posisi tujuh dengan delapan poin. (wol/aa/bbc/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jafri: Anak-anak Main Luar Biasa

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengapresiasi semangat Legimin Raharjo cs yang mampu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.