_
Home / Sports / Internasional / Arsenal dan Chelsea Pertegas Dominasi Inggris
foto: dailymail

Arsenal dan Chelsea Pertegas Dominasi Inggris

LONDON, Waspada.co.id – Kegemilangan Liverpool dan Tottenham Hotspur di Liga Champions diikuti oleh sukses Arsenal dan Chelsea yang lolos ke final Liga Europa kala menaklukkan lawan masing-masing, Jumat (10/5).

Di Stamford Bridge, Chelsea secara dramatis mengalahkan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti 4-3 (1-1). The Blues berhasil unggul lebih dulu di menit 28 lewat tendangan Ruben Loftus-Cheek, sedangkan gol penyeimbang dicetak oleh Luka Jovic.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga menjadikan agregat 2-2 dan duel harus dilanjutkan dengan drama penalti. Chelsea mendapat gol dari Ross Barkley, Jorginho, David Luiz, dan Eden Hazard. Satu-satunya algojo yang gagal adalah kapten Cesar Azpilicueta.

Sebaliknya, Kepa Arrizabalaga gagal membendung sepakan Sebastien Haller, Luka Jovic, dan Jonathan de Guzman. Namun, kiper pelapis Timnas Spanyol tersebut membuktikan kualitas kala menepis tendangan Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia.

“Ini kemenangan yang layak diterima oleh pemain, setelah kami sempat bermasalah dalam beberapa bulan terakhir. Tidak mudah mengatasi segala masalah non teknis di luar lapangan, namun kami berhasil melakukannya. Kini, kami mengincar dan pantas mengangkat trofi sebagai tim,” sebut pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Berbeda dengan Chelsea, Arsenal melaju mulus dengan menyingkirkan Valencia lewat agregat 7-3, Tampil di Mestala, The Gunners mengalahkan Valencia 4-2. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick ditambah satu dari Alexandre Lacazette. Dua gol El Che disumbangkan oleh Kevin Gameiro.

Kedua tim Liga Premier selanjutnya baru adu kebolehan di Baku pada 30 Mei mendatang. (wol/aa/cfc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ternyata Mourinho Nunggu Spurs Pecat Pochettino

LONDON,Waspada.co.id – Jose Mourinho dikabarkan mengincar kursi pelatih Tottenham Hotspur. Karena itu, Mourinho sabar menanti manajemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.