Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Angka 600 di Balik Kemenangan MU
foto: dailymail
foto: dailymail

Angka 600 di Balik Kemenangan MU

Middlesbrough, WOL – Luar biasa! Manchester United berhasil menjadi tim pertama yang mencapai 600 kemenangan di Liga Premier. Kepastian itu didapat setelah Setan Merah mengalahkan Middlesbrough 3-1 di Riverside Stadium, Minggu (19/3).

Kemenangan bersejarah ini diraih MU di pertandingannya yang ke-951. Total, catatan MU di Liga Premier adalah 600 kemenangan, 204 hasil imbang, dan 147 kekalahan. Selain itu, kemenangan atas Boro juga memperbaiki posisi United di klasemen karena mereka berhasil naik ke peringkat lima sekaligus menggeser Arsenal.

Menghadapi Middlesbrough, pelatih Jose Mourinho harus memutar otak mengingat Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba ditambah Wayne Rooney absen. Ketiga gol MU disumbangkan oleh Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia. Satu gol Boro dicetak oleh Rudy Gestede.

“Pertandingan tadi cukup berat. Mereka menekan maki dan memainkan bola-bola panjang serta mengandalkan fisik. Kami berhasil dan melewati pertandingan itu dengan sempurna,” tutur Fellaini.

Di laga lain, Tottenham Hotspur juga menuai kemenangan. Poin penuh dipetik Spurs dengan mengungguli Southampton 2-1. Dua gol Christian Eriksen dan Dele Alli cukup membuat Spurs menjaga persaingan dengan Chelsea dalam pemburuan gelar juara.

Spurs menjaga jarak dengan The Blues yang menempati puncak klasemen. Tim asuhan Mauricio Pochettino menempati posisi runner-up dengan 59 poin dari 28 laga atau terpaut 10 angka dari Chelsea. (wol/aa/livescore/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Hendrik Sitompul Dipercaya Pimpin DPD GPEI Sumut

MEDAN, WOL – Tokoh Pemuda Sumatera Utara (Sumut), Drs Hendrik H Sitompul MM, dipercaya memimpin ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.