Home / Sports / Internasional / Andai Tetap Bertingkah, Mourinho di Ambang Pemecatan
foto: zimbio

Andai Tetap Bertingkah, Mourinho di Ambang Pemecatan

MENCHSTER,Waspada.co.id – Nasib Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United berada di ujung tanduk. Andai tetap ngotot dengan gaya kepemimpinannya sekarang, pelatih asal Portugal tersebut diyakini bakal dipecat.

Demikian disampaikan Alan Shearer, legenda sepakbola Inggris yang kini menjadi pandit baru-baru ini. Fans MU banyak melontarkan kritik terhadap karir Mourinho sebagai pelatih Setan Merah. Apalagi United gagal memenangkan trofi Liga Premier musim lalu.

Shearer mengaku Mourinho yang sukses bersama FC Porto, Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid itu akan dipecat andai tidak mengubah cara kepemimpinannya. Pasalnya, Mourinho dianggap kerap mengkritik pemainnya sendiri di depan publik.

“Ketika Anda melihat Mourinho saat pertama kali masuk ke Liga Premier, dia senang, kurang ajar, tersenyum, arogan dengan cara yang elegan,” kata mantan striker Three Lions itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Mourinho selalu diisukan terlibat konflik dengan Paul Pogba dan Luke Shaw. Uniknya, kedua pemain menjadi pencetak gol dalam kemenangan United atas Leicester City di laga perdana mereka musim ini, Sabtu (11/8) lalu.

“Kami telah belajar dari masa lalu itu, jika dia mengambil terlalu banyak pemain seperti yang dia lakukan di Chelsea dan Real Madrid, maka hanya ada satu hal yang akan terjadi,” sebut Shearer.

“Jika dia mengganggu terlalu banyak pemain karena sikapnya, maka akhirnya dia akan kehilangan pekerjaannya. Karena para pemain, lebih sering daripada kalah daripada menang. Justru mereka yang punya kekuatan sekarang,” pungkasnya. (wol/aa/dm/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Lupakan Ambisi Juara Liga

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kalah kelas dan ditaklukkan Manchester City 1-3 pada laga Derby Manchester di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: