Home / Sports / Internasional / Allegri Sudah Empat Kali Jadi Pelatih Terbaik Serie A
foto: juventus

Allegri Sudah Empat Kali Jadi Pelatih Terbaik Serie A

TURIN, Waspada.co.id – Untuk keempat kalinya, Massimiliano Allegri meraih penghargaan pelatih terbaik Serie A. Kesuksesan Juventus menguasai Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir membuat nama Allegri kian harum.

Prestasi Juventus yang tetap terjaga di masa kepelatihannya membuat pelatih berusia 51 tahun tersebut kembali diganjar penghargaan. Dikutip dari laman resmi Juventus, Selasa (13/11), Allegri meraih penghargaan Pancihna d’Oro atau pelatih terbaik di Serie A untuk musim 2017-2018.

“Sebuah kehormatan dan keistimewaan. Saya berterima kasih pada klub, pemain, dan staf saya yang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah,” ucap Allegri usai meraih plakat dari petinggi FIGC.

Penghargaan tersebut menjadi yang keempat kalinya bagi pelatih kelahiran Livorno tersebut. Tiga kali gelar itu disandang bersama Juventus pada musim 2014-2015, 2016-2017, 2017-2018, dan sekali saat melatih Cagliari pada 2008-2009 silam.

“Saya harap bisa menetap di sini untuk waktu yang lama. Sekarang saya berkaca. Tahun-tahun dari pengalaman saya di Serie A membuat saya tumbuh berkembang,” kata Allegri.

“Kami berusaha memenangkan delapan gelar scudetto sebagai misi utama. Setelah itu, baru mengincar trofi Liga Champions,” kata mantan allenatore AC Milan itu juga mengaku masih ngotot mempersembahkan titel Liga Champions untuk Si Nyonya Tua.

“Kami akan melihat adanya keberuntungan di tahun ini, sekarang yang kami butuhkan adalah kerja kerasa dan terus melangkah ke depan. Bulan Maret, akan menjadi kompetisi yang berbeda,” pungkasnya. (wol/aa/juve/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Milan Siap Bajak Trio Chelsea

MILAN, Waspada.co.id – Direktur AC Milan, Leonardo, dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea untuk transfer ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: