Home / Sports / Internasional / Allegri: Juve Memang Pantas Kalah
AP

Allegri: Juve Memang Pantas Kalah

TURIN, WOL – Pemimpin klasemen dan juara bertahan Juventus takluk 0-1 dari tim juru kunci Parma dalam lanjutan Serie A, Sabtu (11/4) kemarin. Menurut pelatih Massimiliano Allegri, rotasi pemain bukan penyebabnya dan La Vecchia Signora memang pantas kalah.

Juventus, ditunggu duel melawan AS Monaco di Liga Champions, turun di Ennio Tardini tanpa sejumlah pemain pilar yang cedera maupun sengaja disimpan. Juventus menyerah oleh gol tunggal Jose Mauri di menit 60 dan kehilangan tiga angka.

“Perubahan line-up bukanlah alasan. Kami bermain dengan tempo lambat, sedangkan Parma bermain bagus dan serangan balik mereka berbahaya,” kata Allegri.

“Kami nyaris tak menciptakan peluang berarti di babak kedua dan layak menelan kekalahan ini,” imbuhnya.

Ironis bagi Juventus karena rekor impresif mereka dihentikan oleh Parma, tim yang tengah dililit masalah besar. Bukan cuma menjadi juru kunci dan terancam degradasi, Parma pun sedang dililit utang besar, yang membuat mereka pada bulan lalu resmi dinyatakan bangkrut. Klub ini pun sedang mencari investor baru agar bisa melunasi semua utang tersebut.

Meskipun tampil dengan kondisi yang compang-camping, Parma bermain prima. Bahkan, ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang ditorehkan tim besutan Roberto Donadoni, setelah menang 1-0 atas Udinese pada 8 April lalu.

Di laga lain, Inter Milan menembus papan tengah klasemen menyusul kemenangan atas Hellas Verona 3-0. Ketiga gol pasukan Roberto Mancini tersebut dihasilkan oleh melalui Mauro Icardi, Rodrigo Palacio, dan bunuh diri Vagelis Moras. Ini kemenangan pertama dalam enam laga terakhir Inter di Serie A. (wol/footballitalia/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Ronaldo Cetak Gol, Strategi Allegri Berjalan

FROSINONE, Waspada.co.id – Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Frosinone menjaga kesempurnaan Juventus di Serie ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: