Home / Sports / Internasional / Alisson Blunder, Liverpool Beruntung Menang
foto: dailymail

Alisson Blunder, Liverpool Beruntung Menang

LEICESTER,Waspada.co.id – Liverpool berhasil mengatasi agresivitas Leicester City dalam lanjutan Liga Premier di King Power Stadium, Sabtu (1/9) malam. Dijamu The Foxes, Liverpool menang 2-1 dan kian kokoh di puncak klasemen.

The Reds mengawali laga dengan trio terbaiknya dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohammed Salah. Di babak pertama, tim asuhan Jurgen Klopp pun sudah unggul dua gol. Gol pertama tim tamu dicetak oleh Sadio Mane pada menit 10 dengan meneruskan umpan silang Andrew Robertson.

Gawang The Foxes yang dikawal Kasper Schmeichel bobol kedua kali jelang turun minum. Umpan sepak pojok James Milner dengan sempurna dituntaskan sundulan akurat Roberto Firmino.

Sebenarnya, tuan rumah mampu memberi perlawanan. Menit 23, Leicester nyaris menyamakan skor ketika umpan Harry Maguire membuat Demarai Gray tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool, Alisson Becker. Sayang, tembakan Gray masih bisa diblok kiper termahal di dunia tersebut.

Namun, kepiawaian Alisson dalam tiga laga sebelumnya dengan menjaga gawangnya dari kebobolan akhirnya tumbang jua. Leicester memperkecil kedudukan dengan memanfaatkan sifat arogan kiper asal Brazil tersebut yang hendak mengelabui James Maddison.

Bola mampu direbut dan Maddison langsung mengirim umpan ke muka gawang The Reds yang kosong. Di sana, sudah ada Rachid Ghezzal yang siap menyambut dan memaksa Alisson memungut bola dari gawangnya untuk pertama kali musim ini.

Kendati terus gencar menyerang, Leicester City yang harus tampil tanpa Jamie Vardy akibat terkena skorsing gagal mencetak gol penyeimbang. Raihan tiga poin memperkokoh posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 12 poin. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rashford Jawab Kepercayaan Mourinho

BOURNEMOUTH, Waspada.co.id – Manchester United meraih kemenangan dramatis dengan mengalahkan Bournemouth 2-1 pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: