_
Home / Fokus Redaksi / Alhamdulillah! Khabib Memang Juara Sejati
foto: twitter

Alhamdulillah! Khabib Memang Juara Sejati

ABU DHABI, Waspada.co.id – Khabib Nurmagomedov kembali memperlihatkan kemampuannya di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 242 di Du Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9). Khabib berhasil mengalahkan juara interim Dustin Poirier.

Awalnya, Khabib cukup sabar dan tak langsung menyerang. Petarung asal Rusia ini bertarung lebih agresif di ronde kedua dengan serangan jab ke wajah Poirier. Akibatnya, darah sempat keluar dari bagian pelipis mata Poirier.

Khabib tercatat melepaskan 44 serangan terhadap lawannya dan 34 di antaranya mengarah ke bagian kepala Poirier. Ronde ketiga menjadi momentun bagi Khabib membuat Poirier memukul kanvas oktagon. Poirier pun tak bisa melanjutkan pertarungan dan kena tap out.

Selain menegaskan dirinya sebagai juara kelas ringan UFC, Khabib memperpanjang rekornya menjadi 28 pertarungan tanpa terkalahkan. Usai kemenangannya, Khabib melompat keluar arena pertandingan dan mendatangi Presiden UFC, Dana White.

Atas keberhasilannya ini, Khabib berhak memegang sabuk juara yang telah didapatkannya sejak mengalahkan Al Iaquinta pada April 2018. Selain itu, Khabib diganjar bonus “Performance of the Night” bersama tiga penampil lainnya, yakni Ottman Azaitar, Belal Muhammad, dan Muslim Salikhov.

Muslim Salikhov juga berasal dari Dagestan seperti Khabib mengalahkan Nordine Taleb, Azaitar meng-KO Teemu Packalen, dan Muhammad menang submission atas Takashi Sato. Keempatnya pun diganjar bonus sebesar 50 ribu dolar AS (Rp704 juta). (wol/aa/dm/data2)

适适

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Conor McGregor Putuskan Pensiun (Lagi) Dari UFC

Waspada.co.id – Petarung asal Republik Irlandia Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia pertarungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.