Home / Sports / Internasional / Alexis Gabung MU Karena Catatan Sejarah
foto: dailymail

Alexis Gabung MU Karena Catatan Sejarah

MANCHESTER, WOL – Alexis Sanchez diyakini memilih pindah ke Manchester United karena punya sejarah lebih besar dibandingkan Manchester City. Hingga berita ini diturunkan, Alexis tertangkap kamera berada di kompleks latihan Setan Merah di Carrington.

Dikabarkan, bintang asal Chile itu akan tes medis dalam waktu dekat dan segera diresmikan sebagai pemain Setan Merah. Winger berusia 29 tahun itu sebenarnya nyaris pindah ke City, namun MU memberi penawaran lebih besar dan City mundur.

Banyak yang menilai Alexis memilih MU karena mata duitan. Sebab, The Red Devils disebut menawarkan gaji 450 ribu pounds (Rp8,3 miliar) per pekan. Akan tetapi, Paul Ince tak sependapat dan mengatakan Alexis memilih Old Trafford karena sejarah panjang dan prestas sebagai klub tersukses di Inggris.

“Semua orang membahas City. Tapi ketika dua klub tersebut dibandingkan, MU jelas jauh lebih besar. Banyak pemain yang lebih memilih pindah ke MU daripada City, itu fakta. Pemain tak mau pindah ke City karena mereka pikir MU lebih besar, lebih bersejarah,” kata Ince, mantan bintang MU, Senin (22/1).

“Beberapa pemain mungkin akan puas meraih gelar juara tahun ini, tapi soal sejarah-sejarah dan berada dalam tim yang sedang dibangun Jose Mourinho, para pemain ingin menjadi bagian itu,” tambahnya.

“Alexis punya peluang bergabung dengan klub yang bisa juara tahun ini, tapi dia tak melakukannya. Dia memilih pergi ke MU karena mereka klub besar. City memang bakal juara tahun ini, tapi mereka butuh juara tiap tahun untuk bisa menyaingi MU,” tuntas Ince. (wol/aa/sway)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Dapat Hukuman Penjara 1 Tahun

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, divonis bersalah oleh Pengadilan Spanyol dalam kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: