Home / Sports / Internasional / Alaves Bakal Jadi Ajang Pelampiasan Madrid
foto: realmadrid

Alaves Bakal Jadi Ajang Pelampiasan Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Pada lanjutan La Liga, Sabtu (6/10) ini, Real Madrid akan bertandang ke markas Deportivo Alaves. Madrid sedang mencari momentum kebangkitan, setelah gagal menang dalam tiga laga terakhirnya.

Pertama, Karim Benzema cs kalah 0-3 di kandang Sevilla, lalu diimbangi tanpa gol oleh Atletico Madrid. Teranyar, Los Blancos dikejutkan CSKA Moskow di pentas Liga Champions pada pertengahan pekan.

Madrid memang tampil tanpa Gareth Bale dan Sergio Ramos saat Madrid kalah 0-1 dari CSKA. Melawan Alaves, Bale yang sempat cedera ringan sudah pulih dan siap jadi ujung tombak di Mendizorroza.

Ramos sendiri kembali mengenakan ban kapten setelah mendapat jatah istirahat dari pelatih Julen Lopetegui. Dikritik habis-habis pasca-kekalahan dari CSKA, Lopetegui juga bertekad memberi bukti layak sebagai pelatih Madrid.

Maklum, sejumlah pendukung Madrid menilai Lopetegui merupakan pelaih terburuk di era Presiden Florentino Perez. Dalam 10 laga terakhir, mantan pelatih Timnas Spanyol itu mencatat lima kemennangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Kemenangan itu diperoleh atas Getafe (2-0), Girona (4-1), Leganes (4-1), AS Roma (3-0), dan Espanyol (1-0). Skor imbang tatkala bersua Athletic Bilbao (1-1) dan Atletico Madrid (0-0) di La Liga.

“Ini akan menjadi tantangan dan moment bangkit bagi Madrid saat menghadapi Alaves. Harus diingat mereka belum pernah kalah dalam lima pertandingan perdana. Saya respek kepada Alaves, namun poin penuh tak bisa ditawar-tawar lagi,” ujar Lopetegui.

“Kami mungkin masih kehilangan jasa Marcelo dan Dani (Carvajal), ditambah Isco juga belum pulih. Namun, kami adalah Real Madrid yang terus dihujani tekanan, dukungan campur hinaan untuk memenangan pertandingan. Mentalitas juara kami akan jadi penentu,” urai sang pelatih mengakhiri. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ramos Tetap Antisipasi Lini Depan Inggris

SEVILLE,Waspada.co.id – Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengaku sangat mengantisipasi hadirnya performa terbaik dari lini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: