_
Home / Sports / Internasional / Aksi Rasisme Rusak Pesta Gol Inggris
foto: afp

Aksi Rasisme Rusak Pesta Gol Inggris

SOFIA, Waspada.co.id – Kalah dari Republik Ceko, Timnas Inggris bangkit dengan membungkam Bulgaria 6-0 dalam lanjutan kualifikasi Grup A Euro 2020 di Vasil Levski Stadium, Selasa (15/10). Sayangnya, aksi rasisme merusak pesta gol Three Lions.

Tim asuhan Gareth Southgate mengawali kemenangan lewat gol Marcus Rashford. Skuad Tiga Singa mendapat empat gol tambahan masing-masing dua cetakan Ross Barkley dan Raheem Sterling, sedangkan pesta gol ditutup gol Harry Kane.

Namun, kedigdayaan Inggris dinodai aksi rasisme yang ditunjukkan oleh suporter tuan rumah. Di tengah laga, mereka menyanyikan lagu bernada rasialisme kepada Sterling dan Tyrone Mings. Tidak sedikit pendukung Bulgaria memberi salam Nazi yang tabu dilakukan di Eropa.

Pertandingan terhenti kedua kali ketika nyanyian berbau rasialisme diarahkan ke pemain Inggris di lapangan. Laga dilanjutkan lagi setelah sejumlah pendukung berjaket hitam dipaksa meninggalkan stadion.

Pesta gol ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam pertandingan. Bulgaria sendiri harus mendekam di dasar klasemen dengan raihan tiga angka. Sayang, Inggris belum lolos ke putaran final Euro 2020 karena hanya terpaut tiga poin dari Republik Ceko di posisi runner-up dan empat dari Kosovo dengan sisa dua laga. (wol/aa/itv/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

McMenemy Tolak Dampingi Timnas di Malaysia

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia kemungkinan besar tidak akan didampingi pelatih Simon McMenemy pada lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.