Home / Sports / Internasional / Akhirnya! Courtois Gabung Madrid, Kepa ke Chelsea
foto: dailymail

Akhirnya! Courtois Gabung Madrid, Kepa ke Chelsea

LONDON,Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan segera memastikan kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea. Pasalnya, transfer Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao ke Stamford Bridge membuka jalan keluar bagi Courtois.

Daily Mail menyebutkan bahwa Madrid berencana mengumumkan kepindahan kiper Timnas Belgia tersebut pada Kamis (9/8), tepat pada ditutupnya bursa transfer pemain untuk klub Liga Premier. El Real kabarnya mengikat Courtois dengan kontrak berdurasi enam tahun seharga 35 juta pounds.

Dengan penandatanganan kontrak itu, masa depan Courtois lebih cerah. Sebelumnya, The Blues enggan melepas mantan kiper Atletico Madrid itu karena belum mendapatkan penggantinya. Namun, tim asuhan Maurizio Sarri dipastikan telah mendapatkan jasa Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

Kepa sendiri didatangkan dengan nilai transfer 71,9 juta pounds atau sekira Rp1,33 triliun. Kepastian itu disampaikan oleh Bilbao melalui laman resminya, Rabu (8/8). Dengan gabung ke Chelsea, Kepa menjadi penjaga gawang termahal di dunia sekaligus melampaui nilai Alisson Becker. Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan mahar 66,9 juta pounds.

Selain Kepa, The Blues juga dilaporkan bakal diperkuat Mateo Kovacic yang direkrut dari Madrid. Sebelumnya, Chelsea sudah mendapat tanda tangan Jorginho dari Napoli. Adanya dua pemain anyar tersebut mengancam barisan gelandang yang juga dihuni Ross Barkley, Danny Drinkwater, Ruben Loftus-Cheek, dan Tiemoue Bakayoko. (wol/aa/dm)
credit foto: dailymail
Editor: AUSTIN TUMENGKOL
tags seo

Check Also

Lopetegui Bingung Pilih Kiper Utama

TALLINN, Waspada.co.id – Real Madrid memiliki lima penjaga gawang musim ini. Tak heran pelatih Julen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: