Home / Sports / Internasional / Akhirnya AFA Pisah Jalan Dengan Sampaoli
foto: zimbio

Akhirnya AFA Pisah Jalan Dengan Sampaoli

BUENOS AIRES,Waspada.co.id – Jorge Sampaoli dan Argentina memilih pisah jalan, setelah hasil mengecewakan yang diraih Lionel Messi cs di Piala Dunia 2018. Sampaoli melatih Tim Tango tahun lalu dengan misi lolos ke putaran final di Rusia

Selain itu, Argentina ditargetkan memenangkan Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1986 di era Diego Armando Maradona. Berkat Lionel Messi, Argentina pun lolos ke Rusia. Namun, perjalanan mereka kandas di babak 16 Besar.

Prancis, kemudian menjadi juara dunia, menghentikan laju Tim Tango dengan kemenangan 4-3. Di fase grup, Argentina sempat berada di ujung tanduk ketika diimbangi Islandia 1-1 dan kalah 0-3 dari Kroasia. Beruntung, mereka lolos sebagai runner-up dengan mengalahkan Nigeria.

“Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan mantan pelatih tim nasional Jorge Sampaoli hari ini atas kesepakatan bersama memutus kontrak,” bunyi pernyataan AFA, Senin (16/7).

AFA juga mengucapkan terima kasih pada Sampaoli dan para asisten pelatih yang juga meninggalkan posisinya. Kontrak Sampaoli bersama AFA sebenarnya baru berakhir pada 2022. Kini, AFA membidik calon pengganti Sampaoli dalam diri Mauricio Pochettino, Diego Simeone, dan Jose Pekerman yang menangangi Timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.(wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: