Breaking News
Home / Sports / Internasional / Akhir Tragis Manusia Tercepat
foto: AP
foto: AP

Akhir Tragis Manusia Tercepat

LONDON, WOL – Kabar buruk datang dari bintang atletik Jamaika, Usain Bolt (foto), yang mengalami cedera parah saat bertarung di nomor estafet 4×100 meter pada Kejuaraan Dunia IAAF 2017 di London, Minggu (13/8).

Pemegang rekor pelari tercepat di dunia itu harus terkapar di lintasan lari dan gagal melanjutkan lomba. Alhasil, Inggris merebut medali emas dengan catatan waktu 37.47 detik disusul Amerika Serikat (AS) yang terpaut 0.05 detik dan Jepang (38.04 detik).

Bolt, turun sebagai pelari ketiga, sempat tertatih-tatih sebelum akhirnya jatuh di hadapan 60 ribu penonton yang memenuhi London Stadium. Bolt pun gagal mempersembahkan medali emas bersama Omar McLeod, Julian Forte, dan Yohan Blake.

“Tidak ada penyesalan. Saya sudah berusaha maksimal apapun hasilnya, menang, kalah atau seri. Ini tidak memengaruhi pencapaian karir saya. Sudah sudah lakukan segalanya dan kini waktunya untuk pergi,” papar Bolt.

Dilansir NBC Sports, delapan kali juara Olimpiade itu bakal pensiun. Bila demikian, ini menjadi akhir tragis dari karir gemilang Bolt di arena atletik internasional. Dokter tim Jamaika, Kevin Jones, mengungkapkan Bolt mengalami kejang pada hamstring kaki kirinya.

“Namun rasa sakit paling besar adalah justru karena kalah dalam lomba ini. Tiga pekan terakhir ini merupakan masa yang paling berat bagi Bolt. Kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk Bolt,” ujar Jones. (wol/aa/dailymail/nbc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi (dok. WOL Photo)

Rupiah Naik Tujuh Poin di Rp13.567 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu (13/12) pagi, bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.