Home / Sports / Internasional / Ada Morata dan Giroud, Chelsea Tetap Ingin Wilson
foto: zimbio

Ada Morata dan Giroud, Chelsea Tetap Ingin Wilson

LONDON, Waspada.co.id – Penampilan apik Callum Wilson di Liga Premier musim ini otomatis membuat banyak klub meliriknya. Salah satunya adalah Chelsea yang memang sedang menjadi tambahan penyerang.

Wilson menjadi pemain yang bersinar di Liga Premier setelah penyerang berusia 26 tahun tersebut tampil gemilang bersama AFC Bournemouth. Total dalam 12 pertandingan, Wilson sudah mencetak enam gol.

Bukan hanya jumlah gol, Wilson juga membawa Bournemouth bersaing ketat di papan tengah. Bournemouth kini berada di posisi enam klasemen dengan raihan 20 poin. Tim asuhan Eddie Howe hanya terpaut empat poin dari Arsenal di peringkat lima.

Penampilan apik Wilson pun membuat Gareth Southgate memanggilnya untuk masuk skuad Timnas Inggris. Dalam debutnya bersama Three Lions kala menghadapi Amerika Serikat di Wembley Stadium pekan lalu, Wilson langsung mencetak gol.

Daily Mail melaporkan penampilan apik Wilson bersama Bournemouth dan Timnas Inggris memikat hati Maurizio Sarri. Pelatih Chelsea asal Italia tersebut ingin membawa Wilson ke Stamford Bridge pada Januari mendatang.

Sarri menilai Wilson bisa jadi sosok yang tepat untuk menjadi penghuni lini depan Chelsea yang sudah memiliki Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Sarri mengatakan Wilson berpotensi jadi alternatif di lini serang andai The Blues tidak bisa memainkan Morata atau Giroud.

Di saat bersamaan, Morata masih mencari performa terbaiknya di depan gawang lain. Lalu, performa Giroud belakangan sedang menurun. Striker Timnas Prancis itu kesulitan mencetak gol dan kerap jadi cadangan. Meski begitu, Giroud enggan menyerah dan menampik rumor pindah klub.

“Saya akan berjuang untuk saat ini dan saya rasa itu tidak perlu ditanyakan lagi. Saya akan bertahan dan tidak akan pernah menyerah!” seru mantan striker Arsenal tersebut. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Selamat Tinggal Liga 1, Halo Liga 2…

MEDAN, Waspada.co.id – Fakta degradasi ke Liga 2 harus diterima oleh PSMS Medan, setelah kalah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: