Home / Sports / Internasional / Ada Apa Denganmu, Ronaldo?
foto: zimbio

Ada Apa Denganmu, Ronaldo?

TURIN,Waspada.co.id – Memasuki pekan ketiga Serie A, Juventus selalu menang dan memuncaki klasemen sementara. Namun di balik itu, Cristiano Ronaldo juga belum mampu menyumbang gol dalam tiga pertandingan tersebut.

Legenda Juventus, Ciro Ferrara, memberi pendapat bahwa bintang asal Portugal tersebut tidak akan mencetak banyak gol untuk Si Nyonya Tua. Mantan bek Juve ini hanya memprediksi Ronaldo mengoleksi gol di bawah angka 30.

Sejak kedatangannya di Real Madrid tahun 2009 lalu, Ronaldo selalu menjadi ancaman bagi tim lawan. Torehan golnya pun tidak pernah kurang dari angka 30. Musim lau, CR7 bahkan mampu mencetak 44 gol dari 44 penampilan dalam semua kompetisi. 15 gol di antaranya tercipta di Liga Champions.

Sayangnya, torehan tersebut tidak lantas membuat Ferrara percaya peraih lima trofi Ballon D’Or itu bisa mencetak banyak gol musim ini. Mantan bek Gli Azzurri itu memberi pandangan bahwa Ronaldo masih harus beradaptasi dengan sepakbola Italia.

“Saya pikir ia akan mendapatkan maksimum 25-26 musim ini, tetapi pastinya akan lebih sedikit dari apa yang ia biasa dapatkan di Spanyol,” ujar Ferrara baru-baru ini.

“Dalam pandangan saya, dia tidak akan mendapatkan lebih dari 30. Di Italia semuanya berbeda dan saya tidak menyebutkan itu karena bek yang kami miliki di sini, tetapi juga karena gaya sepakbola. Lebih taktis dan bahkan tim kecil lebih terorganisir,” lanjutnya.

Meski demikian, rasa hormat Ferrara terhadap Ronaldo tidak berkurang. Dengan torehan yang telah diraih oleh mantan punggawa Manchester United itu, Ferrara mengaku tak bisa memberinya kritikan.

“Meski belum mencetak gol, Anda tak bisa mengkritik Ronaldo, karena dia adalah sosok fenomenal dan pemain profesional. Itulah kenapa saya tersenyum melihat keraguan ini akan hilang saat dia mencetak gol pertamanya,” tutupnya. (wol/aa/ct/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo Cetak 400 Gol di Lima Liga Top Eropa

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru dengan menjadi manusia pertama yang mencetak 400 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: