_
Home / Sports / Internasional / AC Milan Dilarang Berlaga di Kompetisi Eropa
foto: zimbio

AC Milan Dilarang Berlaga di Kompetisi Eropa

MILAN,Waspada.co.id – UEFA resmi memutuskan bahwa AC Milan bakal dilarang berlaga di kompetisi Eropa selama satu musim. Milan dinyatakan telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Komisi Yudisial dari Badan Pengawas Keuangan Klub (CFCB), yang diketuai oleh Jose Narciso da Cunha Rodrigues, mengambil keputusan tentang kasus Milan. Keputusan tersebut merujuk pada investigasi CFCB atas pelanggaran aturan keuangan, khususnya untuk pelanggaran aturan keseimbangan.

Akibat hukuman tersebut, AC Milan tidak akan dapat berpartisipasi semusim dalam kompetisi klub UEFA berikutnya dalam dua musim berikutnya. Namun, belum diputuskan apakah Milan bakal absen pada kompetisi musim 2018-2019 atau musim 2019-2020, jika lolos.

Menurut menurut Pasal 34 (2) dari peraturan prosedural yang mengatur Badan Pengawas Klub UEFA, dan menurut pasal 62 dan 63 dari Statuta UEFA, I Rosonerri masih berkesempatan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Motif soal keputusan tersebut akan dipublikasikan di UEFA.com pada waktunya. Sebelumnya, Milan masuk sebagai salah satu kontestan Liga Europa 2018-2019. Pasalnya, tim arahan Gennaro Gattuso tersebut finish keenam di klasemen akhir Serie A musim lalu. (wol/aa/uefa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kandidat Gol Terbaik, Ronaldo dan Messi Bersaing Lagi

NYON, Waspada.co.id – UEFA resmi mengumumkan 10 nominasi gol terbaik musim 2018/2019 pada Rabu (7/8). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.