Home / Sports / Internasional / 8 Kartu Kuning, 1 Merah Hiasi El Clasico
foto: dailymail
foto: dailymail

8 Kartu Kuning, 1 Merah Hiasi El Clasico

BARCELONA, Waspada.co.id – Tensi panas El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid diwarnai delapan kartu kuning dan satu kartu merah. Dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (7/5), Barca dan Madrid harus puas imbang 2-2.

Duel antara dua raksasa Spanyol itu sebenarnya sudah tidak lagi menentukan. Pasalnya, Barcelona sudah memastikan diri sebagai juara La Liga. Di satu sisi, Madrid harus melakoni final Liga Champions pada 27 Mei mendatang di Kiev melawan Liverpool.

Pun begitu, laga tetap berlangsung keras hingga hujan kartu terjadi di Camp Nou. Tercatat, wasit Alejandro Hernandez sampai harus mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah dari sakunya. Total, lima kartu diberikan untuk kubu Madrid dan sisanya bagi Barca

Lima kartu kuning untuk Madrid masing-masing diberikan kepada Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Gareth Bale, dan Marcelo. Pemain Barca yang kena kartu kuning adalah Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ivan Rakitic.

Selain itu, sang pengadil lapangan juga memberikan kartu merah kepada Sergi Roberto. Bek muda El Blaugrana itu mendapat kartu merah langsung karena kedapatan menyikut Marcelo jelang turun minum. Sebelumnya, laga sudah diwarnai permainan-permainan keras antara kedua tim.

Cristiano Ronaldo pun sempat mendapatkan ganjalan keras dari Gerard Pique pada detik-detik sebelum mencetak gol. Alhasil, CR7 mengalami cedera dan digantikan Marco Asensio di awal babak kedua.

Ronaldo sendiri terlihat sempat kesal dan mengatakan sesuatu kepada Pique. Dari tayangan ulang, kaki Pique terlihat menyepak kaki bintang asal Portugal itu sebelum membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Tak lama berselang, Ronaldo terlihat meringis kesakitan.

Secara keseluruhan, para punggawa Madrid lebih banyak melakukan pelanggaran keras terhadap Lionel Messi cs. Total, 19 pelanggaran dilakukan Madrid dan Barca hanya mencatatkan tujuh foul keras. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Madrid Terbukti Memang Raja Eropa

KIEV, Waspada.co.id – La Decimotercera! Real Madrid menjadi raja Eropa dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.