Home / Sports / Internasional / 600 Laga dan Gol Salah Jadi Kepuasan Ganda Klopp
foto: zimbio

600 Laga dan Gol Salah Jadi Kepuasan Ganda Klopp

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Sejumlah fakta menarik muncul setelah Liverpool mengalahkan Southampton 3-0 dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Sabtu (22/9). Kemenangan atas The Saints melanjutkan catatan positif The Reds musim ini dengan enam kemenangan beruntun.

Tambahan tiga poin itu mengembalikan posisi Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan 18 poin. Beberapa fakta menarik tercipta setelah gol bunuh diri Wesley Hoedt, Joel Matip, dan Mohamed Salah dalam pertandingan itu.

Melakoni laga ke-600 sebagai pelatih, kemenangan Liverpool menjadi kado spesial. Total Klopp sudah meraih 296 kemenangan, 158 imbang, dan 146 kalah. Enam kemenangan beruntun musim ini merupakan ketiga sepanjang sejarah The Reds. Sebelumnya, Liverpool meraih enam kemenangan beruntun di musim 1978/1979 (menjadi juara) dan 1990/1991 (runner-up).

Setelah mengalahkan Southampton, Jordan Henderson cs mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan di Liga Premier (16 kali menang, 8 imbang). Ini merupakan catatan terbaik Liverpool sejak Agustus (2009) dengan 31 pertandingan tak pernah kalah.

Lalu, Mohamed Salah sudah terlibat dalam 41 gol Liverpool dalam 31 pertandingan di Anfield. Total, striker Timnas Mesir tersebut sudah mencetak 30 gol 11 assist di kandang The Reds itu. Klopp pun lega Salah sudah mengakhiri masa paceklik golnya.

Sebelum membobol Southampton, Salah absen bikin gol dalam tiga partai beruntun sejak memasuki September. Masing-masing laga itu adalah menghadapi Leicester City, Tottenham Hotspur, dan PSG.

“Selama dia bekerja apa adanya, semuanya akan baik-baik saja. Akankah Salah mencetak 40 gol di akhir musim? Tidak ada yang tahu, tetapi kita tidak perlu membicarakan hal ini meskipun banyak orang lain menginginkannya,” kata Klopp. (wol/aa/liverpool/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pochettino Lebih Layak Ketimbang Zidane

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United dikabarkan telah memilih sosok Mauricio Pochettino sebagai kandidat utama pengganti Jose ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: