Home / Sports / Internasional / 5 Pemain Yang Bakal Puasa di Final Liga Champions
foto: zimbio

5 Pemain Yang Bakal Puasa di Final Liga Champions

LONDON, Waspada.co.id – Pada Mei hingga Juni nanti, umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadhan dan menjalani ibadah puasa. Kewajiban berpuasa ini tidak terkecuali meliputi para pesepakbola Muslim.

Meski kebanyakan kompetisi domestik di Eropa sudah berakhir, akhir Mei nanti bakal ada pertandingan seru di pentas Liga Champions. Ya, final tahun ini mempertemukan Liverpool kontra juara bertahan Real Madrid pada Minggu (27/5) mendatang.

Pada final yang digelar di Kiev nanti, terdapat lima pemain yang bakal menjalani ibadah puasa.

Meski final berlangsung di tengah-tengah bulan Ramadhan, kelima pemain ini akan tetap berpuasa. Dari Liverpool, ada tiga pemain yang bakal berpuasa dan dua lagi dari Los Blancos.

Mohamed Salah sudah dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat. Di waktu luang, Salah rajin membaca Alquran. Tidak jarang Salah selalu bersujud saat mencetak gol. Musim ini, penyerang Mesir itu sudah mengoleksi 44 gol bagi The Reds.

Sadio Mane juga beragama Islam dan membela Liverpool. Karena taat beragama, pemain asal Senegal ini bahkan tidak pernah menyentuh minuman beralkohol. Begitu juga Emre Can yang berkewarganegaraan Jerman dan memiliki darah Turki juga akan berpuasa.

Dari kubu Madrid, ada Karim Benzema dan Achraf Hakimi. Benzema pun dikenal taat dan pernah menjalani kompetisi pada musim 2009 silam berpuasa penuh bersama Lassana Diarra dan Mahamadou Diarra.

Selain Benzema, pemain Madrid lain yang beragama Islam adalah Achraf Hakimi. Bek muda asal Maroko ini lahir di Spanyol, namun sejak kecil memeluk agama Islam. (wol/aa/dub/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suporter Ejek Jersey Baru Manchester United

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United meluncurkan kaus tim kandang yang akan digunakan untuk musim 2018/2019, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: