_
Home / Sports / Internasional / 5 Pemain Berpeluang Absen di 16 Besar Piala Dunia 2018
foto: zimbio

5 Pemain Berpeluang Absen di 16 Besar Piala Dunia 2018

MOSKOW, Waspada.co.id – Fase knockout atau 16 Besar Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung. Kekalahan berarti tim tersebut akan pulang kampung alias tersingkir dari persaingan gelar juara dunia.

Kekalahan baik di waktu normal, perpanjangan waktu ataupun adu penalti otomatis memaksa delapan tim gagal melangkah lebih jauh. Dipastikan ke-16 finalis bakal memainkan seluruh pemain terbaiknya.

Akan tetapi, tidak semua tim berada dalam kondisi prima. Setidaknya ada lima pemain yang kemungkinan bakal absen. Sebagian tim dihantui kabar buruk karena bahwa sang pemain andalan masih diragukan kebugaran fisiknya.

Marcelo (Brazil)

Bek lincah ini mengalami cedera punggung saat Brazil menang atas Serbia 2-0 dalam laga terakhir Grup E. Marcelo harus ditarik ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit sembari memegangi pinggangnya. Di 16 Besar, tim Samba akan menghadapi Mexico pada 2 Juli nanti.

James Rodriguez (Kolombia)

Top skor Piala Dunia 2014 ini hanya tampil selama 30 menit melawan Senegal di laga penutup Grup H. Pelatih Jose Pekerman menyebut James bisa berlatih jelang laga melawan Senegal, namun sering kali terlihat masih kesakitan.

John Stones (Inggris)

foto: zimbio

Dalam pertandingan perebutan juara Grup G melawan Belgia, Gareth Southgate dikhawatirkan dengan cedera betis yang didapat John Stones. Bek Manchester City tersebut hanya bermain 45 menit sebelum digantikan Harry Maguire.

Samuel Umtiti (Prancis)

Kondisi bek Les Bleus ini sempat diragukan, tapi diperkirakan akan cukup bugar saat mereka menghadapi Argentina. Umtiti diproyeksikan untuk mengawal Lionel Messi yang juga rekan setimnya di Barcelona.

Alan Dzagoev (Rusia)

Gelandang kreatif milik Rusia ini mengalami cedera hamstring sejak laga pembuka melawan Arab Saudi. Setelah sempat diperkirakan absen hingga turnamen usai, Dzagoev sudah berlatih dengan tim tapi dua hari lalu kembali berlatih bersama para pemain Rusia lainnya. Hanya saja, ia masih belum bisa bergerak penuh seperti biasanya. (wol/aa/fifa/dm/data1)

适适

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah Nomine Peraih Penghargaan FIFA

LONDON, Waspada.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan tidak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2018. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.