_
Home / Sports / Internasional / 21 Maret, Keputusan Sanksi UEFA Untuk Ronaldo
foto: reuters

21 Maret, Keputusan Sanksi UEFA Untuk Ronaldo

NYON, Waspada.co.id– Cristiano Ronaldo telah didakwa bersalah oleh UEFA atas selebrasinya yang dianggap tidak senonoh di pentas Liga Champions. Ronaldo tampil luar biasa saat mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di leg kedua 16 Besar, 13 Maret lalu.

Berkat Ronaldo, Juve pun lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-2. Saking girangnya, Ronaldo menirukan selebrasi Diego Simeone yang seakan memegang kemaluannya. Dari situ muncul dugaan bahwa Ronaldo nanti bisa saja kena sanksi dari UEFA.

Simeone sendiri sudah dihukum UEFA kala diharuskan bayar denda 17 ribu pounds atau Rp320 juta. Pelatih asal Argentina itu kemudian juga sudah meminta maaf atas selebrasinya tersebut. Kini UEFA menyoroti selebrasi Ronaldo dan memutuskan bintang Portugal berusia 34 tahun tersebut bersalah.

Akan tetapi, untuk saat ini mereka belum memutuskan sanksi yang akan diberikan kepada mantan andalan Real Madrid tersebut. Disebutkan, UEFA akan memutuskan sanksi CR7 pada 21 Maret mendatang.

“Setelah penyelidikan disiplin yang dilakukan oleh badan Etika UEFA dan Inspektur Disiplin, sesuai dengan Pasal 55 Peraturan Disiplin UEFA (DR), proses disiplin telah dibuka setelah pertandingan babak 16 Liga Champions UEFA antara Juventus Football Club dan Club Atlético de Madrid, dimainkan pada 12 Maret di Italia.”

“Perilaku tidak senonoh pemain Cristiano Ronaldo – Art. 11 (2) (b) dan Art. 11 (2) (d) dari Peraturan Disiplin UEFA Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA akan menangani kasus ini pada pertemuan berikutnya pada 21 Maret 2019,” demikian pernyataan UEFA. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Musim Debut, Ronaldo Jadi MVP Serie A

ROMA, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo bermain di Serie A (Liga Italia) sejak musim panas lalu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: