Home / Sports / Internasional / 200 Gol Jadi Moment Spesial Rooney
foto : zimbio

200 Gol Jadi Moment Spesial Rooney

MANCHESTER, WOL – Wayne Rooney memang sudah bukan Manchester United lagi, namun perayaan gol ke-200 di Liga Premier tetap terjadi di Kota Manchester, tepatnya di Etihad Stadium yang notabene markas Manchester City.

Rooney mencetak gol pembuka ke gawang Ederson Moraes hasil umpan Dominic Calvert-Lewin, Selasa (22/8). Gol itu menggenapkan koleksi gol Rooney menjadi 200 gol di pentas Liga Premier.

Torehan gol Rooney itu menyusul legenda sepakbola Inggris lainnya, Alan Shearer. Kini, Rooney yang menjadi andalan Everton sekarang tercatat sebagai pemain kedua yang mampu menembus 200 gol di Liga Premier, tertinggal 60 gol dari Shearer. 183 gol dicetak Rooney untuk MU dan 17 lainnya bersama Everton.

“Bergabung dengan Alan Shearer di klub 200 merupakan sebuah perasaan yang luar biasa. Namun saya masih butuh banyak gol untuk mengejar Alan Shearer. Sungguh sebuah momen yang hebat dan saya harap masih banyak gol yang datang dari saya,” kata Rooney, Selasa (22/8).

Didikan Akademi Everton ini sendiri lebih memilih untuk fokus pada laga-laga The Toffess berikutnya dibandingkan terus mengumbar ambisi pribadinya mengejar rekor Shearer yang pernah membela Blackburn Rovers dan Newcastle United itu.

“Kami menjalani minggu yang sulit. Kami baru main hari Senin, beristirahat beberapa hari kemudian kembali main di hari Kamis, lalu bertanding lagi hari Minggu. Sungguh minggu yang berat dan kami memulainya dengan poin yang bagus. Saya harap hal ini bisa menjadi momentum untuk dua laga berikutnya,” ungkap Rooney.

Setelah Manchester City, Everton harus kembali bertandang ke markas Hadjuk Split di leg kedua Liga Europa dan kemudian menjadi tamu di Stamford Bridge untuk menghadapi juara bertahan Chelsea. (wol/aa/efc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lukaku Perpanjang Napas Mourinho

BURNLEY, Waspada.co.id – Dua gol cetakan dari Romelu Lukaku memperpanjang masa bakti Jose Mourinho sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: