Home / Sports / Internasional / 14 Bulan Berlalu, Barca Akhirnya Mandul Lagi
foto: zimbio

14 Bulan Berlalu, Barca Akhirnya Mandul Lagi

BARCELONA, WOL – Barcelona harus menerima kenyataan gagal mencetak gol di Camp Nou kala menjamu Getafe, Senin (12/2). Barca terakhir gagal mencetak gol di kandang terjadi pada November 2016 dan diimbangi Getafe 0-0.

Sejak peluit pertama, Barcelona langsung tampil menyerang. Kembalinya Lionel Messi ke starting eleven malah tidak membawa pengaruh signifikan bagi tim asuhan Ernesto Valverde. Berdasarkan statistik, Barca baru bisa menendang bola ke arah gawang Getafe setelah melewati 50 menit waktu permainan.

Getafe sendiri kerap melancarkan serangan lewat serangan balik dan menyulitkan pertahanan tuan rumah. Memasuki pertengahan babak kedua, Valverde memainkan Ousmane Dembele dan menarik Philippe Coutinho.

Sayangnya, Dembele bermain bak pemain yang tidak tahu pola. Mantan pemain Borussia Dortmund hanya terlihat berlari di lapangan, salah mengoper, kehilangan bola, dan kerap terjatuh sendiri. Belum lagi, barisan pertahanan Getafe bermain cukup rapat dan solid.

Sampai wasit David Fernandez meniup peluit panjang, Barca gagal mencetak gol dan harus berbagi angka menyusul skor kacamata. Hasil ini membuat Barca tetap memimpin La Liga dengan raihan 59 poin, unggul tujuh angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua. (wol/aa/ls)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Busyet! Barca Bantai Huesca 8-2

BARCELONA, Waspada.co.id – Spektakuler! Barcelona mencetak delapan gol ke gawang Huesca dalam lanjutan La Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: