_
Home / Sports / PSMS / Huni Papan Atas Klasemen, Gurning Optimis 8 Besar
WOL Photo/Ega Ibra

Huni Papan Atas Klasemen, Gurning Optimis 8 Besar

MEDAN, Waspada.co.id – Berhasil mengalahkan Blitar United dan Persita Tangerang, PSMS sempat merasakan status pemuncak klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Namun, status itu hanya berlaku beberapa jam saja.

Tak lama setelah PSMS bertanding, Persiraja Banda Aceh melakoni pertandingannya dan sama-sama memetik kemenangan. Pada Jumat (19/7), Ayam Kinantan mengalahkan Blitar United 3-1 dan Persiraja menang atas Persita 1-0. Lalu, PSMS menundukkan Persita 1-0 dan Laskar Rencong mengatasi Blitar United 2-1 pada Selasa (23/7).

Dengan demikian, Persiraja berhak menjadi pemuncak klasemen dengan 18 poin. Sementara itu, Legimin Raharjo cs menduduki posisi runner-up dengan selisih dua angka. Dua kali menjadi penguasa dan dua kali pula digeser oleh Persiraja, Abdul Rahman Gurning tidak terlalu memusingkannya.

Alhamdulillah kami jadi pemuncak klasemen, tentu kami bersyukur. Tapi kami tetap harus fokus jaga performa dan stabilitas permainan agar dapat memenuhi target 8 Besar,” sebut pelatih PSMS tersebut saat konferensi pers di Stadion Teladan, Selasa (23/7).

Kendati mengaku puas dengan dua kemenangan kandang dalam tempo lima hari terakhir, Gurning tidak ingin pasukannya terlena dan larut euforia kemenangan. Sang pelatih meminta Legimin Raharjo cs tetap rendah diri, mempertahankan tren kemenangan, dan permainan yang solid.

“Ya kami tentu senang berhasil mengalahkan Persita. Ini hasil kerja keras semua pemain yang gigih berjuang di lapangan. Kami harus pertahankan catatan positif ini di laga-laga selanjutnya,” tuntas Gurning. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Belum Layak Jadi Terbaik di Dunia

BARCELONA, Waspada.co.id – Perdebatan kelayakan Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia kembali muncul. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.