Home / Sports / PSMS / Hasil Simulasi Verifikasi Stadion Teladan Positif
WOL Photo/Ega Ibra

Hasil Simulasi Verifikasi Stadion Teladan Positif

MEDAN, WOL – Manajemen PSMS Medan menggelar simulasi verifikasi Stadion Teladan Medan jelang kedatangan tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (20/2). PSMS, menunjuk Lokal Koordinator Teknik Komisioner Pembantu Pertandingan, Drs Pesta Lumban Gaol, untuk menjalankan simulasi tersebut.

Pesta pun mengecek sejumlah komponen seperti ruangan, bench, dan lapangan. Pantauan Waspada Online, tampak sejumlah komponen seperti ruang ganti pemain, wasit, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), kamar mandi, termasuk komponen lapangan terdapat peningkatan.

Selain itu, tim simulasi verifikasi juga mengukur kembali lebar gawang dan melihat kelengkapan bench pemain maupun wasit. Namun lampu dan papan digital belum dilakukan pengecekan. Di akhir simulasi, Pesta mengatakan secara keseluruhan komponen tinggal tahap finishing.

“Sudah hampir semua kalau secara keseluruhan dan unit-unit seperti kursi dan bench juga sudah masuk, jadi oke lah kita bilang. Di berbagai ruangan sudah, AC nya sudah bisa, dah cukup menurut saya, tapi itupun saya lapor lagi nanti ke liga,” ungkapnya.

“Kalau untuk lampu kita masih menunggu kedatangan mereka untuk mengukur apakah sudah 800 lux,” pungkasnya.

Pesta mengatakan kondisi Stadion Teladan sudah mengalami peningkatan pasca-verifikasi tim verifikator PT LIB pada 25 Januari lalu. Menurutnya, segala kekurangan pada waktu itu sudah terpenuhi.

“Ya hasil ini kita kirim ke Jakarta, Senin (26/2) nanti mereka datang dan masalah kepastian itu ya dari manajemen liga karena mereka yang menentukan,” imbuhnya. (wol/ham/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Loew: Kroos Tidak Pernah Berhenti Berjuang

SOCHI,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew memberikan pujian setinggi langit terhadap gelandang andalannya, Toni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: