Home / Sports / PSMS / Hari Ini Seleksi Pemain PSMS U-15
WOL Photo/Ega Ibra

Hari Ini Seleksi Pemain PSMS U-15

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan mulai mencari para bakat muda terbaik di Sumatera Utara dalam seleksi pemain U-15 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/6) mulai pukul 13.00 WIB.

Salah satu tim Talent Scouting, Sunardi A, mengatakan jika Ayam Kinantan merupakan tim besar dan legendaris. Maka sudah seharusnyalah tim ini juga dihuni para pemain hebat dengan tipikal pekerja keras, termasuk tim juniornya.

“Untuk itu, dalam seleksi kali ini saya bersama Abdul Rahman Gurning selaku tim talent scouting akan benar-benar mencari pemain yang sesuai dibutuhkan tim. Jadi tidak ada istilah memilih pemain itu, ibarat ‘membeli kucing dalam karung’ alias asal-asalan atau titipan,” tegasnya baru-baru ini.

“Di sini saya juga menegaskan untuk seleksi yang dilakukan akan berjalan secara objektif dan terhindar dari KKN. Kalau memang dia berbakat dan bagus, pasti terpilih. Sebaliknya kalau pemain tersebut tidak layak pasti tidak akan dipilih,” ujarnya mengaku optimis Sumut masih banyak pemain muda berbakat.

“Untuk itu saya mengimbau bagi siapapun pemain yang berasal dari Sumut agar hadir besok (hari ini) untuk mengikuti seleksi pemain PSMS. Sejauh ini juga sudah banyak yang bakal ikut dalam seleksi ini,” tutupnya.

Sekretaris PSMS, Julius Raja, membenarkan seleksi terbuka yang digelar untuk memilih para pemain muda potensial dan layak memperkuat tim. Pasalnya, tim ini dibentuk untuk mengikuti berbagai event, salah satunya Piala Soeratin U-15 yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

“Tahun ini informasinya, persaingan akan semakin ketat mengingat tim-tim di daerah juga sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Untuk itu, kami juga harus mempersiapkan diri dengan baik, agar tim ini dapat diisi para pesepakbola andal,” tutup Raja. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Persiapan Soeratin U-15, Tanjungbalai United Gelar Uji Coba

MEDAN, Waspada.co.id – Tanjungbalai United terus melakukan sejumlah persiapan yang matang jelang bergulirnya Piala Soeratin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: