_
Home / Fokus Redaksi / Hadiah Juara PSMS Belum Cair
WOL Photo

Hadiah Juara PSMS Belum Cair

MEDAN, WOL – Ketua Tim Transisi bentukan Kemenpora, Bibit Samad Riyanto, mengakui sejauh ini pihaknya memang belum bisa memberikan hadiah uang kepada PSMS Medan dan Persinga Ngawi sebagai juara dan runner-up Piala Kemerdekaan 2015.

“Kendala yang dihadapi saat ini karena uang hadiah dari Kemenpora belum cair. Pencairan dana sebentar lagi dan segera kita berikan kepada kedua finalis Piala Kemerdekaan. Sekarang masih menunggu,” beber Bibit di Jakarta, Rabu (7/10).

Ditambahkan, keterlambatan pembayaran uang hadiah bagi para juara ini juga dikarenakan pihaknya belum menerima laporan dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

“Kami menunggu pertanggungjawaban panpel masing-masing yang hingga kini belum masuk, karena itu sangat penting,” terangnya.

Selain finalis, hadiah pemain terbaik Piala Kemerdekaan juga tersendat. Pemain terbaik diraih gelandang Persinga, Jeffry Kurniawan. Dia berhak memperoleh apresiasi senilai Rp50 juta.

Manajer PSMS, Andry Mahyar, mengaku masih terus menunggu janji Tim Transisi. Menurutnya, anggota Tim Transisi sudah memberi kabar kalau Kamis (8/10) ini akan dilunasi semuanya sejumlah Rp2,198 miliar.

“Dana senilai itu merupakan hadiah juara Rp1,5 miliar, dana panitia pelaksana, dan pengganti biaya bus serta hotel. Selama ini, biaya-biaya tersebut masih ditalangi manajemen PSMS,” ujar Andry.

Dikatakan, janji Tim Transisi ini sudah ketiga kalinya. Sebelumnya, Tim Transisi janji hadiah akan diberikan kepada Ayam Kinantan tepat dua minggu setelah turnamen berakhir dan Senin (5/10) lalu.

“Kamis ini, manajemen akan tunggu janji tersebut. Jika tidak cair juga, saya akan datang langsung ke Jakarta untuk mempertanyakannya. Jika perlu, kami akan mempelajari masalah ini dan menempuh langkah hukum,” tegasnya.

Terkait bonus dari Pemprovsu yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Gubsu HT Erry Nuradi, Andry juga mengaku kecewa karena bonus dimaksud belum ada realisasinya. Adapun Plt Gubsu menjanjikan bonus Rp203 juta dan tambahan dari PDAM Tirtanadi Rp50 juta.

“Namun hingga hari ini belum ada yang diberikan sedikit pun. Padahal hadiah tersebut dibutuhkan para pemain, khususnya yang ingin menikah,” pungkasnya.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

NorthCliff Hampir Pasti Kelola PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – NorthCliff, perusahaan asal Singapura yang juga sponsor utama PSMS Medan musim lalu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: