_
Home / Sports / PSMS / Gurning: Pemain Tak Lagi Terbebani
WOL Photo

Gurning: Pemain Tak Lagi Terbebani

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjamu Perserang Serang dalam pekan keempat Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7) mulai pukul 16.00 WIB.

Laga ini pun dinilai menarik, mengingat kedua tim di laga terakhir sama-sama menelan kekalahan. PSMS takluk dari Cilegon United 1-0, sedangkan Perserang kalah dari tuan rumah Persiraja Banda Aceh 2-1.

Tentunya kedua tim, terutama Ayam Kinantan, pasti menargetkan tiga poin guna mengamankan posisi di lima besar klasemen sementara. Bagi tim tamu, kemenangan dapat menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui kemenangan menjadi harga mati saat menghadapi Perserang. Karena Legimin Raharjo cs tidak ingin malu untuk kedua kalinya kalah di kandang sendiri.

“Kami pastinya tidak mau menelan pil pahit lagi di laga besok. Makanya sejumlah evaluasi sudah dilakukan agar tiga poin bisa didapat,” ujarnya saat temu pers di Sekretariat PSMS, Jumat (5/7).

Dikatakan, untuk mental para pemain sudah diberikan motivasi agar melupakan hasil buruk di laga sebelumnya dan fokus penuh melawan Perserang. Tidak lupa, pemain juga diminta tidak terbebani dan bermain sesuai instruksi pelatih.

Secara teknis, kata Gurning, evaluasi dilakukan dengan melakukan sejumlah rotasi, terutama di lini belakang. Sebut saja di wing bek kiri, pemain diganti serta beberapa pemain di lini tengah juga dirotasi.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono, mengaku timnya menargetkan bisa mencuri angka atas PSMS. Bahkan kalau memang ada peluang untuk menang, maka peluang tersebut tidak disia-siakan. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Jafri: Persiapan Sudah, Sekarang Tinggal Mental Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi laga krusial kontra Martapura FC dalam lanjutan babak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.