_
Home / Sports / PSMS / Gurning: Panggilan Masih Sebatas Kesaksian
WOL Photo/Ega Ibra

Gurning: Panggilan Masih Sebatas Kesaksian

MEDAN, Waspada.co.id – Pemanggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap pelatih dan pemain PSMS Medan sejauh ini masih sebatas kesaksian saja. PSSI memanggil pelatih Abdul Rahman Gurning, Legimin Raharjo, dan Syaiful Ramadhan, Selasa (20/8).

Pemanggilan tersebut menyusul pengakuan adanya ancaman yang diterima wasit pemimpin pertandingan antara PSMS melawan Persiraja Banda Aceh pada laga penutup putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Dimurthala, 14 Agustus lalu.

Terkait pengakuan ancaman todongan pistol yang diterima wasit tersebut, Gurning bersama Legimin dan Syaiful masih sebatas memberi kesaksian saja kepada pemanggilan Komdis PSSI.

“Jadi kemarin kami bertiga dukuk bersama Komdis PSSI kurang lebih satu jam. Di sana saya terangkan, dari mulai pertama kejadian yang merugikan tim hingga akhirnya Legimin dan Syaiful meminta penjelasan wasit. Lalu wasit mengatakan bahwa dirinya diancam pistol,” jelasnya, Rabu (21/8).

“Hanya saja, wasit itu tidak bilang siapa yang mengancam. Lalu, Komdis bertanya siapa yang mengancam dan kami jawab pasti tidak tahu karena posisi di lapangan,” papar Gurning.

“Komdis juga bertanya masalah wasit. Yang jelas kami jawab wasit tidak mau mengaku. Komdis menambahkan jika pastilah tidak mengaku, kalau mengaku penuh penjara,” ungkap sang pelatih.

Intinya, Gurning mengaku jika memang penanggilan itu berbentuk tanya jawab. Namun memang Komdis PSSI meminta agar secepatnya dilaporkan kalau ada fakta-fakta baru. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.