Home / Sports / PSMS / Gurning: Masih Banyak Pemain Individualistis
WOL Photo/Ega Ibra

Gurning: Masih Banyak Pemain Individualistis

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan berhasil menunjukkan trend positif dengan meraih kemenangan atas PS Wiraland 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Jumat (8/2).

Empat gol PSMS masing-masing diciptakan oleh Doni Dio Hasibuan, Siringo-Ringo, Jecky Pasarela, dan Bayu Trisanjaya. Ini merupakan laga uji coba perdana skuad Ayam Kinantan sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 2 Indonesia mendatang.

Pada laga ini, Abdul Rahman Gurning menurunkan dua tim. Pelatih PSMS tersebut menilai tim pertama menunjukkan sistem pertahanan yang baik, sedangkan tim kedua yang diperkuat Hardiantono dan Saiful Ramadan masih banyak kekurangan.

Pelatih berlisensi A AFC ini juga menilai masih banyak pemain tampil individu karena ingin menunjukkan penampilan terbaik kepada tim pelatih.

“Lumayan mental mereka, tapi masih ada satu dua yang gugup. Namun, kalau yang senior tidak ada masalah itu. Saya lihat juga skema pertahanan tim pertama lebih rapi. Kalau menyerang masih berimbanglah antara tim satu dan tim dua,” jelas Gurning.

Gurning juga mengakui belum memiliki kerangka tim utama. Karena memang masih perlu tiga hingga empat ujicoba lagi dijalani tim, untuk menentukan 18 pemain yang dipertahankan sembari menunggu pemain incaran yang masih belum datang.

Rencananya, Legimin Raharjo cs mungkin akan menguji kekuatan PS Keluarga USU pada Rabu (13/2) nanti. Adapun pemain yang tidak turun hari ini akan diprioritaskan lawan USU nanti. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mantan PSMS: Wartawan Harus Rutin Olahraga

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, tim Wartawan Olahraga menggelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: