Home / Sports / PSMS / Gurning Berharap Tambahan Pemain Berpengalaman
WOL Photo/Ega Ibra

Gurning Berharap Tambahan Pemain Berpengalaman

MEDAN, Waspada.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi nasional secara resmi telah menetapkan kick-off Liga 2 Indonesia akan digulirkan tepat satu bulan setelah Liga 1 yakni 15 Juni mendatang.

Terkait hal ini, Abdul Rahman Gurning mengaku masih cukup khawatir dengan skuad yang ada. Mengingat sejauh ini, tim masih memiliki 17 pemain, dengan rata-rata pemain muda yang masih minim pengalaman.

“Tentu kalau berkaca pada target yang ditetapkan manajemen yakni lolos ke Liga 1 tentunya cukup berat dengan pemain yang ada saat ini. Saya butuh pemain berpengalaman, bahkan kalau bisa kualitasnya di atas pemain yang ada saat ini,” ujar pelatih PSMS Medan itu, Kamis (9/5).

Dikatakan, masih ada kurang lebih satu bulan lagi untuk berburu pemain dan tim pelatih sejauh ini juga menyerahkan beberapa nama pemain untuk direkrut termasuk PSPS Selection. Kalau maksimal yang didaftarkan 30 pemain, maka tim masih punya kuota 13 pemain lagi.

“Artinya, masih bisa merekrut pemain-pemain baru yang berpengalaman untuk menambah kekuatan tim. Karena kalau dilihat tim-tim yang ada di Wilayah Barat, tentu lumayan berat meski bukan berarti tidak bisa dikalahkan,” ujarnya.

Legimin Raharjo, salah satu pemain paling senior di PSMS, mengatakan kurang lebih satu bulan lagi kick off dimulai tentu mau tidak mau pemain harus siap. Meski memang sejauh ini skuad Ayam Kinantan belum lengkap.

“Namun saya dan teman-teman selalu optimis jika tim ini bisa bersaing di kompetisi nanti. Karena bagaimanapun tim juga memiliki waktu persiapan yang cukup dan memang harus optimis,” ujarnya mengakui naik ke Liga 1 bukan sesuatu yang mudah.

“Kita harus kerja ekstra untuk mewujudkan target itu. Tim-tim seperti Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan lainnya juga memiliki ambisi yang sama, yakni naik ke kasta tertinggi sepakbola nasional,” tukasnya. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suasana Religius Berbuka Puasa di Masjid Agung Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Jamaah berbuka puasa Ramadhan di Masjid Agung Medan hingga Minggu (12/5) membludak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: