_
Home / Sports / PSMS / Guntur dan Riki Izin Perkuat DKI
foto: WOL Photo

Guntur dan Riki Izin Perkuat DKI

MEDAN, WOL – Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, membenarkan dua pemainnya meminta izin 10 hari untuk memperkuat tim Pra PON DKI Jakarta. Kedua pemain dimaksud adalah Guntur Triaji dan Riki Istianto.

“Mereka sudah diizinkan manajemen untuk memperkuat tim Pra PON Jakarta. Kami pikir itu merupakan sesuatu yang membanggakan bagi pemain, karena diberi kesempatan membela provinsinya,” ujar Suharto, Jumat (2/10).

Secara moril, kata Suharto, tim pelatih mendukung dua pemain tersebut berlaga di Pra PON. Dia pun berharap keduanya dapat memberikan yang terbaik untuk tim daerahnya.

“Soal apa yang harus dilakukan dan dijaga, sebagai pemain profesional tentunya mereka sudah paham itu. Untuk program latihan, saya rasa juga tidak terganggu, karena sudah pasti mereka akan latihan dan bertanding di sana,” ucapnya.

Untuk mengembalikan kebugaran skuad Ayam Kinantan usai liburan, tim pelatih menggelar latihan fisik di Stadion Unimed. Hingga kemarin, tim pelatih memang masih tetap dengan program mengembalikan kondisi fisik pemain.

“Besok pagi (hari ini) pemain akan latihan lagi di Stadion Unimed dengan memanfaatkan anak tangga stadion untuk latihan fisik. Akan ada beberapa variasi latihan menggunakan anak tangga yang tujuannya untuk speed and power,” sebut Pelatih Fisik PSMS, Ardi Nusri.

Misalnya, lanjut Ardi, dengan menggunakan anak tangga besar untuk eksplosif power dan anak tangga kecil sebagai latihan meningkatkan frekuensi speed kaki. “Intinya kita ingin pemain pemiliki kecepatan dan kekuatan di bagian kaki,” jelasnya.

Ardi menilai perpindahan tempat latihan ke Stadion Unimed cukup bagus untuk psikologis pemain. Karena nuansa yang berbeda bisa memengaruhi psikis pemain dalam latihan.

“Dengan begini, anak-anak tidak jenuh karena suasananya berbeda,” pungkas Andri.(wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemain Pro Bikin PSMS Libur Latihan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan meliburkan para pemainnya untuk sementara waktu. Hal ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: